Tutup Rangkaian HUT RI ke-78, Walikota Pagar Alam Ikut Lomba Makan Kerupuk 

61

Pagar Alam, NS – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, yang telah berupaya dan berjuang membuat lingkungan Kota Pagar Alam lebih bersih.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat kunjungan silaturahmi dengan ratusan petugas kebersihan Pemkot Pagar Alam yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pagar Alam, Selasa (29/08/2023).

Menurut Alpian Maskoni selama kepemimpinannya, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menerapkan pengangkutan sampah sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore. Pola ini terbukti efektif mengurangi tumpukan sampah, terutama di kawasan pasar Kota Pagar Alam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pahlawan kebersihan Kota Pagar Alam, yang telah menjaga kebersihan Kota Pagar Alam,” Ucap Walikota.

Alpian Maskoni juga mengajak para petugas kebersihan untuk menikmati tugasnya masing-masing. Jika para petugas dapat menikmati pekerjaan tidak akan menjadikan pekerjaan mereka sebagai beban.

“Sebagai garda terdepan, kita terus saja melakukan bersih-bersih, Harapannya kedepan masyarakat sadar akan kebersihan dan lingkungannya masing-masing. Karena dengan jumlah petugas yang ada, kita tidak akan mampu tanpa bantuan dari masyarakat,” Ucap Walikota.

Pada kesempatan itu, Alpian Maskoni juga ikut berpartisipasi dalam acara lomba makan kerupuk karena masih dalam momen bersejarah Hut Kemerdekaan RI Ke 78 dan juga secara simbolis memberikan baju seragam serta alat kebersihan yang baru kepada petugas kebersihan.

Alpian Maskoni juga secara simbolis menyerahkan bantuan motor pengangkut sampah kepada Lurah Tebat Giri Indah untuk dioperasikan masyarakatnya.

“Masih dalam suasana HUT RI ke-78, dan saya ucapkan terima kasih kepada dinas Lingkungan hidup yang telah membuat acara yang berlangsung sederhana tapi meriah,” pungkas Walikota Pagar Alam. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here