Macet Parah, Puluhan Ribu Wisata Padati Objek Wisata Gunung Dempo Kota Pagaralam

117

Pagar Alam, NS – Kemacetan parah terjadi di Kawasan objek wisata kebun teh Gunung Dempo Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin, (01/1/2024) karena dipadati puluhan ribu kendaraan wisatawan.

Akibatnya jalur masuk objek wisata tersebut seharian mengalami kemacetan total oleh berbagai jenis kendaraan baik roda dua, roda empat hingga bus yang membawa wisatawan.

Arlendo penjaga pintu masuk objek wisata di Pagar Alam menuturkan, kepadatan kendaraan pengunjung sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB dan terus terjadi hingga sore ini.

Ia memperkirakan banyaknya wisatawan yang berlibur di kawasan objek wisata kebun teh di lihat dari banyaknya jumlah kendaraan yang masuk dapat mencapai ratusan ribu orang baik wisatawan lokal maupun dari luar Daerah.

Untuk mengatur arus masuk kendaraan agar tidak terlalu lama terjadi kemacetan, pihaknya dibantu personel Satpol PP dan Polisi Lalu Lintas dengan cara memberlakukan sistem buka tutup sembari mengatur posisi parkir kendaraan pengunjung agar tidak mengganggu laju kendaraan yang akan masuk berikutnya.

“Saya perkirakan mungkin ada puluhan ribu kendaraan yang masuk sejak pagi hingga sore ini. Walaupun kondisi cuaca mendung sejak pagi namun minat wisatawan tetap tinggi terutama saya perhatikan lebih banyak kendaraan yang berplat luar kota beruntung kami juga dibantu oleh Dinas Pol PP dan Satlantas yang tekun mengatur arus lalu lintas kendaraan masuk agar pengunjung masih bisa menikmati perkebunan teh disini,”tuturnya.

Sementara, Erika salah seorang pengunjung asal Provinsi Bengkulu menuturkan, ia dan keluarganya sudah mengantisipasi bakal ada kemacetan di kawasan kebun teh gunung Dempo. Untuk itu ia dan keluarganya yang baru sehari tiba di Kota Pagar Alam memilih memutar arah dan memutuskan mengunjungi objek wisata Dempo Park dan Air Terjun Curup Mangkok yang kondisi lalu lintas kendaraan pengunjung tidak terlalu padat dan lokasinya pun tidak terlalu jauh dari kebun teh gunung Dempo.

“Tadi waktu sudah mendekati pintu gerbang kebun teh dekat tangga 2001 sudah terlihat tumpukan kendaraan yang antri masuk karena tidak mau terjebak kemacetan juga akhirnya kami sekeluarga putar arah ke Dempo Park saja,”tuturnya. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here