Program Pencegahan Stunting  Pagar Alam Wisata Taman Apung Diresmikan

59

PAGAR ALAM, NS – Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni, didampingi Pj WaliKota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia resmikan Program Pencegahan Stunting dari Bank Sumsel Babel sekaligus meresmikan Kawasan Wisata Taman Apung Kota Pagar Alam, (16/12/2023).

Pj Wali Kota Pagar Alam dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Sumsel beserta rombongan, di Kota Pagar Alam.

“Berbicara soal stunting, Alhamdulillah saat ini Kota Pagar Alam berada pada angka stunting terendah di Sumsel yakni 11,6%. capaian tersebut tentunya tidak terlepas atas sinergitas dari semua pihak, khususnya dari Pemerintah Provinsi yang telah memberikan sejumlah bantuan kepada Pemkot Pagar Alam serta Bank Sumsel Babel atas CSR nya,” jelas Pj Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam penanganan stunting di Kota Pagar Alam dalam menargetkan untuk angka stunting di angka satu digit.

Sementara, Pj Gubernur Sumsel mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam yang telah berhasil menurunkan angka stunting, sehingga menjadi yang terendah di Sumatera Selatan.

“Dengan pencapaian tersebut, Pemkot Pagar Alam akan diberikan bantuan dana insentif fiskal dari Pemerintah Pusat, “jelas Pj Gubernur Sumsel.

Pj Gubernur juga mengapresiasi langkah konkrit dari pihak Bank Sumsel Babel yang telah berperan dalam pencegahan stunting di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Pagar Alam.

Setelah meresmikan, Pj Gubernur juga melakukan penebaran bibit ikan di Taman Wisata Apung serta meninjau langsung Kantor Dekranasda Kota Pagar Alam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Komisaris Utama Eddy Junaidi, Wali Kota Pagar Alam Periode 2018-2023 Alpian Maskoni, Forkopimda Kota Pagar Alam, Pj Ketua TP PKK Kota Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Pagar Alam, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Instansi Vertikal dan Pimpinan Cabang Pagar Alam Bank Sumsel Babel serta masyarakat Kota Pagar Alam. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here