Polsek Dempo Selatan Larang Orgen Tunggal Memainkan Musik Remix 

106

PAGAR ALAM, NS – Lanjuti kesepakatan Kapolres ,Walikota, dan DPRD Kota Pagaralam beserta Aparatur Kota Pagaralam terkait larangan organ tunggal yang menggunakan alunan musik remix serta membatasi jam bermain orgen tunggal di kawasan Kota Pagar Alam.

Mengingat orgen tunggal yang merupakan salah satu sarana hiburan masyarakat yang kerap disajikan dalam acara seperti pesta pernikahan ataupun seremonial dan sebagainya akan tetapi musik remix yang di larang ini karena sering di salah gunakan oleh pihak tertentu sebagai ajang untuk mabuk-mabukan seperti konsumsi minuman keras dan penyalahgunaan narkoba untuk menambah keceriaan tertentu saat mendengar alunan suara musik remix.

Kapolsek Dempo Selatan IPTU Apriyadi SH yang mengajak TNI, Polri, Camat, Lurah, dan RT/RW untuk mensosialisasikan larangan stop musik remix di kawasan Kota Pagar Alam khususnya di daerah Dempo Selatan.

Hal ini di sampaikan Kapolsek Dempo Selatan IPTU Apriyadi SH, di Mapolsek Dempo Selatan, pada Kamis, (7/9/2023).

“Larangan musik remix ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Kota Pagar Alam khususnya daerah Dempo Selatan dari segala bentuk kriminal, miras, dan penyalahgunaan narkoba, bahkan rentang dengan keributan sehingga tak hayal sampai telan korban jiwa,”Terangnya.

Belum lama ini Polsek Dempo Selatan pernah membubarkan hajatan yang ada di wilayah kelurahan Penjalang. Ketika itu ada laporan warga setempat mengenai perhelatan organ tunggal yang di anggap mengganggu keamanan dan ketertiban Kamtibmas. Yang di mana hajatan didaerah Dusun selalu ada musik remix nya tentunya identik dengan minuman keras bahkan penyalah gunaan Narkoba.

“Termasuk juga ada dari kalangan bapak-bapak, ibu-ibu dan juga yang masih anak-anak berstatus pelajar yang mengkonsumsi miras, “jelasnya.

“Jadi kami Polsek Dempo Selatan beserta Pemerintah Kecamatan, Lurah dan RT/RW se Kecamatan Dempo Selatan sepakat melarang Organ Tunggal menggunakan Alunan Musik Remix serta pembatasan Jam bemain Organ Tunggal yang masih beropersi pada malam hari, “tegas Kapolsek. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here