Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke 78

73

Pagar Alam, NS – Memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78, Pemerintah Kota Pagar Alam melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kamis 17 Agustus 2023.

Bergerak sebagai Inspektur upacara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Perwira Upacara Kabag Ops Polres Pagar Alam AKP Herry Widodo , Komandan Upacara IPTU Suparna serta pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jeni Shandiyah.

Upacara bendera yang diawali oleh dengan atraksi Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Pagar Alam dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut diantaranya pemberian nama jalan kepada tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam kemajuan Kota Pagar Alam, memberikan kado bagi para ASN yang berulang tahun pada tanggal 17 Agustus dan pembukaan Call center 112 radio Besemah Kota Pagar Alam.

“Serta Memberikan remisi kepada warga binaan lapas kelas III Pagar Alam dan kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni,.SH. yang didampingi Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian mengucapkan selamat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 bagi masyarakat seluruh Indonesia termasuk Kota Pagar Alam dan mari jadikan momentum ini sebagai introspeksi diri bahwa tidaklah gampang perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan ini dan dirinya juga menegaskan Kota Pagar Alam sendiri merupakan Kota perjuangan dimana tidak sedikit para leluhur kita yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan yang di rasakan sampai saat ini.

”lanjut Alpian Maskoni, sekarang tugas Kita adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan terutama Kota Pagar Alam yang sama-sama kita cintai ini ayo bersatu untuk Pagar Alam yang lebih maju,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan, Sik , Ketua Kepala Pengadilan Roni Susanta, Kajari Pagar Alam Fajar Mufti, Kepala BNN Andi Kurniawan, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Pagar Alam Febriansyah , Anggota DPRD Kota Pagar Alam,Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam Monalisa,Mkes, GOW, Veteran, Ketua PWI Asnadi, Ketua LIN M.Helmi Kepala Sekolah. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here