Tidak Sesuai dengan Rab, Pembangunan Pagar Sekolah Xaverius Asal-asalan 

70

Pagar Alam, NS – Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan pagar sekolah Xaverius patut dicurigai.

 

Dimana spesifikasi pembangunan tembok pagar sekolah ini dengan panjang 68 meter dan tinggi 3 meter, total pagu anggaran senilai Rp157 juta.

 

Pembangunan yang terletak di Kampung Suka Makmur, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam Sumatera Selatan tersebut diduga tidak sesuai dengan Standar kelayakan dan Rab.

Lantaran tidak mempunyai pondasi dan selop bahkan pembangunan itu di kerjakan terkesan asal-asalan dan mudah goyangkan dengan tangan.

Sehingga pada malam Minggu, tanggal 29 Juli 2023 pembangunan Pagar tersebut dihancurkan oleh pihak Pemerintah Kota Pagar Alam, dan kemudian baru dianggarkan lagi di tahun 2023.

 

Ketua LSM Ruslan saat menyoroti hal tersebut, “sangat di sayangkan hal-hal seperti ini, menggingat pembangunan pagar sekolah Xaverius berlokasi di pusat keramaian (pasar), apa lagi sudah dijadikan tempat para pedagang sayur, tentu negara lagi yang dirugikan” ungkapnya

 

Ruslan menambahkan, tentu bisa berdampak buruk dikemudian hari dan membahayakan keselamatan bagi orang banyak terutama pedagang sayur yang berjualan di pasar.

 

Sementara pihak dari pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pendidikan saat di kofirmasi membenarkan pihaknya telah menghancurkan pagar sekolah Xaverius itu karena tidak sesuai dengan RAB. (Reno/na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here