Tak Ada Perbedaan Pendidikan Anak Muratara

20
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

Muratara, Nusantara Sumsel ,-  Semua Anak di Musirawas Utara (Muratara) tidak ada perbedaan semua mendapat kesempatan yang sama Didalam Pendidikan .

“Tidak ada perbedaan tidak ada lagi anak Suku Anak Dalam (SAD) , suku pedalaman ataupun suku tertinggal Semuanya sama anak kita,anak Musirawas Utara.” , Hal ini disampai  Bunda PAUD Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif, saat meresmikan gedung TK/ PAUD Amanah  Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa Siang (28/7).

Karena Pendidikan penting  bagi tumbuh kembang anak  juga  upaya  untuk memutuskan mata rantai kemiskinan salah satunya dengan pendidikan yang memadai dan terjangkau.

Lia Juga mengungkapkan, Dengan  adanya TK/ PAUD Amanah ini juga salah satu bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Muratara pada bidang pendidikan. Terutama penyetaraan bidang pendidikan bagi Suku Anak Dalam di Desa Sungai Jernih.

Sehingga kedepan  pendidikan  dapat  dirasakan oleh seluruh anak yang ada di Musirawas Utara, tanpa perbedaan, suku atau apapun pendidikan yang utama bagi masyarakat Muratara.

Bunda Lia sapaan akrab masyarakat Muratara ,menyampaikan terima kasih kepada  Pemerintah Desa  dan juga Tokoh masyarakat SAD Sungai Jernih karena kepeduliannya membangun gedung  TK/PAUD Amanah melalui Dana Desa (DD).

Dirinya  Merasa bangga dan terharu haru, melihat semangat luar biasa dari  perangkat Desa dan masyatakat Desa Sungai Jernih  yang telah peduli betapa pentingnya pendidiian bagi anak usia dini.

 Ia berharap  kepada masyarakat desa Sungai Jernih dapat memanfaatkan TK/PAUD ini Untuk mendidik anak anaknya Sejak Usia dini,  mengingat betapa pentingnya pendidikan, para orang tua diminta untuk terus mendorong anak – anaknya  bersekolah.

Tak lupa pula Bunda berpesan, agar  para guru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan berbuat sebagaimana yang patut dilakukan oleh guru yang nantinya dapat ditiru oleh peserta didik.

Semoga dengan membaurnya anak anak dari suku anak dalam dengan masyarakat sekitar, tidak ada lagi perbedaan antara suku anak dalam dan anak anak lainnya di Muratara.

 Sementara itu, Japaren Kepala Suku SAD Sungai jenih mengucapkan terima kasih kepada Pemeritah Muratara, terutama kepada  Bapak Bupati Syarif Hidayat atas kepeduliannya terhadap SAD.

“  Sekolah ini sangat bermanfaat bagi kami Suku Anak Dalam (SAD),” Ujarnya.

Diakuinya, sudah cukup besar perhatian bupati pada SAD, dan  ini akan dapat menjadi kenangan  sepanjang masa  bagi suku SAD, dan sokolah ini mampu mendidik anak SAD menjadi cerdas dan setara dengan masyarakat lainnya. (Rudi Rediansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here