Perbaikan Jembatan Gantung di Desa Lontar OKU Bakal Diresmikan

212

SUMSEL, NS = Ketua KPK RI, Firli Bahuri, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Menteri di kabarkan akan meresmikan jembatan yang telah di perbaiki di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu 27/2/2022.

Beberapa jembatan itu sebelumnya telah rusak dan putus akibat banjir bandang di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Oktober 2021 lalu. Salah satunya jembatan gantung di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pegawai di Pemprov Sumsel. Hanya saja, ia mengatakan bila kehadiran para Menteri dan Ketua KPK ini masih tentatif.

“Ya benar, besok peresmian jembatan di OKU,” katanya, seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumsel, Sabtu (26/2).

Diketahui, Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, Sumsel merupakan kampung kelahiran Ketua KPK, Firli Bahuri. Bahkan, pria kelahiran 8 November 1963 ini, mengenyam pendidikan di SD Lontar Muara Jaya, OKU pada tahun 1975 dan SMP Bhakti Pengandonan, OKU pada tahun 1979.

Jembatan gantung yang putus pada 17 Oktober 2021 lalu, merupakan jalan alternatif terdekat menuju rumah ketua KPK RI ini. Tak hanya itu, jembatan tersebut biasa dilintasi oleh Mantan Kapolda Sumsel Firli Bahuri saat mudik ke kampung halamannya.

Informasi di himpung, rencana kedatangan Ketua KPK, Komjenpol (purn) Firli Bahuri, pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022 dengan menggunakan pesawat Batik Air Take off Pukul 06.30 dari Jakarta, kegiatan dalam rangka peresmian Jembatan Poltar bersama Kementerian PUPR, di wilayah Baturaja OKU

Rencana Keberangkatan dari Palembang menuju OKU menggunakan Helikopter. Rencana Kepulangan ke Jakarta pada hari senin tanggal 28 Februari 2022 dengan menggunakan pesawat Batik Air, take off dari Palembang dijadwalkan Pukul 07.15 Wib.

Sahabat Firli Bahuri, Rudi Rediansyah mengapresiasi atas perbaikan dan peresmian jembatan tersebut. Menurutnya, infrastruktur jembatan adalah akses yang sangat penting bagi masyarakat.

“Jika jembatan baik dan bagus, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Infrastruktur yang baik bisa berimbas meningkatnya taraf perekonomian masyarakat”, ujar Rudi panggilan akrabnya.

Rudi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan memelihara jembatan yang ada dilingkungan masing masing agar bisa terjaga dan terpelihara,” ajaknya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here