Pemkot Pagar Alam Melalui Dinas Ketahanan Pangan Berikan Bantuan Secara Simbolis ke Masyarakat

55

Pagar Alam, NS – Dipenghujung tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagar Alam berikan bantuan secara simbolis ke masyarakat, di RT/01 Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Saptu, (9/12/2023).

Adapun bantuan yang di salurkan langsung ke masyarakat Kota Pagar Alam diantaranya Bantuan Sarana-prasarana pengolahan hasil perikanan Bantuan Sarana-prasarana budidaya dan Bantuan bibit ikan

Dalam Sambutannya Pj Walikota Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia menuturkan, “Dana Bantuan Intensif Viskal merupakan sinergitas kita bersama, yang langsung akan di berikan kepada masyarakat, dalam hal ini teknologi dan penebaran bibit Ikan diharapkan bisa mendatangkan manfaat untuk masyarakat

Lanjut Yudha, juga berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga Ikan yang telah ditebar benih agar dapat panen sesuai masa panen yakni (3) bulan setelah penebaran bibit serta memelihara kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

Yudha juga sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk menambah potensi pariwisata dan peningkatan Ekonomi masyarakat melalui Penyaluran Sarana dan prasarana pengelohan hasil perikanan.

“Apabila kita menjaga alam,, maka alam tidak akan menyalahi janji untuk menjaga kita ” Tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam, Hj. Ir. Zaitun, M.Si menuturkan, maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah mengurangi inflasi, sekaligus dalam rangka pengendalian menurunkan angka Stanting Pengangguran juga mempercepat roda perekonomian termasuk Kemiskinan Ekstrim”.

Adapun Jumlah bantuan Dana Intensif Daerah Tahun 2023 adalah 14 POKDAKAN, 35 PPK Kelurahan, 5 PPK Kecamatan dan RESTOCKING Ikan Baung di lima (5) Lokasi.

Penyaluran bantuan sarana-prasarana pengolahan perikanan diharapkan dapat meningkatkan produksi serta perekonomian kelompok Budidaya Pengolahan Ikan.

Dihadiri Pj Walikota, Pj Sekda, Asisten, Seluruh Kepala OPD kota Pagar Alam, kepala BPS, Kabag Ops Polres Pagar Alam, Asisten Manejer Perencanaan UP3 cab Lahat, Camat, Lurah, RW, RT, Masyarakat Alun Dua dan Penerima Bantuan. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here