Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pagar Alam Berlangsung Meriah 

112

Pagar Alam, NS – Sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, Ustadz Selamat Jaya bersama masyarakat Kota Pagar Alam saling bahu-membahu berkerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, bertempat di Pasar Terminal Nendagung, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, pada Kamis malam (19/10/2023).

Acara yang dimulai dengan marawis, kasidah, yang disambut dengan shalawat Nabi dan diteruskan dengan lantunan pembacaan Al Qur’an.

Dalam tausiyahnya Ustadz Selamat Jaya menyampaikan selain untuk meningkatkan ilmu ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

“Dan dapat mengenal sifat sifat juga kesempurnaan akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, dalam peringatan Maulid Nabi kali ini tentu bisa menjadi momentum yang baik bagi kita untuk meneladani salah satu sifat terpuji Rasulullah dengan saling mengasihi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Diharapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini bagi seluruh Umat Muslim untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam menjalankan kehidupan, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia, “ujar Ustadz Selamat Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, para Habaib, Ustadz-ustadza, RT/RW, tokoh Masyarakat, Dandim Koramil dan Pemuda-pemudi.

Rangkaian kegiatan Maulid di tutup dengan doa bersama untuk para saudara-saudara muslim yang ada di Palestina (Gaza) yang mengalami penderitaan akibat perilaku kejam kaum zionis Israel. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here