Jelang Pesta Demokrasi Polres Pagaralam Terjunkan Patroli

83

PAGARALAM, NS – Jajaran Polres Pagaralam terus menggelar patroli dalam rangka Operasi Mantab Brata Musi 2023.

Kegiatan operasi ini dilaksanakan sebagai upaya Polri menciptakan situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah personel Polres Pagaralam turun ke lapangan dengan melaksanakan patroli di sekitar Kantor Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, Rabu (29/11/2023).

Operasi Mantap Brata ini merupakan bagian dari upaya pihak Kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa tahapan pemilu hingga pelaksanaannya.

Saat melakukan patroli di sekitar kantor Bawaslu dan KPU, sejumlah anggota Polres Pagaralam juga berinteraksi dengan petugas Bawaslu dan KPU serta warga masyarakat sekitar.

Petugas juga memberikan imbauan agar seluruh pihak menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam pemilu.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Waka Polres Kompol Helmi Ardiansah SH MH di dampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara pemilu dan kegiatan patroli juga dilakukan guna menciptakan Harkamtibmas, ”katanya.

Lanjut, anggota yang melakukan patroli itu masuk ke dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Musi 2023.

“Ya Satgas melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu untuk mengatasi terkait masalah keamanan. (Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here