Jaringan Irigasi D.1.Air Malus Batu Pepe Diperbaiki

122
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

Lubuklinggau,Nusantara Sumsel,- Kamis (23/7/2020)  PT.Sinar Beliti Mulai melaksanakan Pengerjaan perbaikan Jaringan irigasi D.1.Air Malus Batu Pepe, yang terletak di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau  Utara I Kota Lubuklinggau.

“Perbaikan irigasi ini yang kita lakukan untuk memberikan kelancaran  kebutuhan air untuk mengairi areal persawahan yang ada di kelurahan Petanang Ulu,” Kata kepala Dinas Pekerjaan Umum dan  Penata  Ruang ( DPUPR )  Achmad Asril Asri.ST M.SI melalui Kepalan Bidang ( Kabid ) Sumber Daya Air  M.Kendi Langgana di dampingi pengawas lapangan Helmi Agus ST.

 Untuk mengawali pelaksanaan  kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.1.Air Malus Batu Pepe  yang menggunakan dana  DAK penugasan  sesuai  kontrak No  04/sp/DPU pr-SDA/2020.

 Pengerjaannya sesuai kontrak Tanggal kontrak 21 Juni 2020  memakan waktu 120 hari  kalender , untuk itu kami berharap  PT.Sinar Beliti selaku rekanan dapat melaksanakan pengerjaannya sesaui dengan Kontrak baik waktu maupun kualitas pengerjaannya.

Sementara itu Ema Juwairah Lurah Petanang Ulu  berharapan perbaikan  Dam 1 air malus batu Pepe,berjalan tepat waktu dan kwalitas pengerjaan sesuai standar,mengingat akan berpengaruh dengan pengairan kesawah warga.

“ Dengan Nominal pengerjaan 1,1Miliar cukup besar,semoga pembangunan sarana dan prasarana di kelurahan Petanang Ulu semakin baik terutama jaringan irigasi di areal persawahan di wilayah ini.

Areal persawahan di kelurahan Petanang Ulu, saat ini memcapai  500 Hektar lebih namun baru 100 Hektar lahan  yang dapat di pungsikan, ini  salah satu penyebabnya kurangnya baiknya irigasi  yang mampu mengairi areal persawahan yang ada. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here