Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Raih Penghargaan

107
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

Lubuklinggau, Nusantara Sumsel,-Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Jajaran Kejaksaan Negeri Tipe A Kota Lubuklinggau yang meraih  penghargaan  peringkat pertama atas kinerja Bidang Pidana Khusus (Pidsus) se Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan  di Hari Bhakti Adiaksa ke 60,tahun 2020.

“ Penghargaan ini merupakan hasil kinerja Tim, semoga menambah motifasi dalam menjalankan tugas kedepannya, “ Ujar Kepala Seksi Pidana  Khusus (Pidsus), Muhamad Ikbal diruang kerjannya (21/07).

 Adapun yang menjadi salah satu penilaian yakni keberhasilan yang dicapai yakni, pengungkapan kasus korupsi AKN di kabupaten Musirawas Utara yang merugikan negara mencapai 7,9 Miliar, adapun tersangka yang ditetapkan sebanyak lima orang yang telah memiliki hukum tetap.

Diakui Ikbal,Untuk penghargaan serupa juga pernah diraih Kejaksaan Negeri Lubuklinggau pada  2019 lalu dan di tahun ini kembali meraih peringkat pertama di bidang pidsus, ini memberikan dampak yang besar bagi kinerja kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk terus berkarya dan mengabdi , dalam upaya mengungkap kasus kasus tindak pidana khusus terutama korupsi di wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Musirawas Utara.

Tak lupa pula dirinya, meberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kejaksaan tinggi sumatera selatan, yang setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan penilaian atas kinerja  kejaksaan di Sumatera Selatan.

Kapala kejaksaan Negeri  Lubuk linggau Willy Ade Chaidir, mengucapkan terima kasih pada Bapak Kajati dan Bapak Wakajati Sumsel atas Piagam penghargaan yang diberikan.

 Selain itu juga menguucapan terima kasih pada Kasi Pidsus Muhamad Ikbal dan staf yang telah bekerja keras dan diharapkan piagam penghargaan ini untuk menjadi pemicu semangat bagi Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk berbuat lebih baik dan terus bergerak dan berkarya.

Diterangkan Kejari, saat ini Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklinggau menangani 5 (lima) perkara Pidsus baik ditingkat Penyidikan maupun Penuntutan.

Di samping bidang Pidsus, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau juga memperoleh penghargaan peringkat II Bidang Pembinaan, Kategori penilaian terbaik bidang pengawasan dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020 (Dikomandoi Kasubbagbin Raden Ahmad Sulaiman).

Kemudian, peringkat II Bidang Datun, kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Datun, peringkat III, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Intelijen dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020, (Dikomandoi Kasi Intelijen Aantomo).

Sebagaimana di ketahui, Penghargaan ini diserakan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan DR Wisnu Baroto dalam rangkaian kegiatan HBA ke-60 tahun 2020, bertempat di Aula Lantai 9 Kejati Sumsel di Palembang (16/07/2020).  

Acara penyerahan piagam penghargaan diberikan bersamaan dengan dilakukannya acara Focus Group Discussion (FGD) dengan thema : “Alat Bukti E lektronik Dalam Pembuktian Perkara Pidana”. (Rudi Rediansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here