Jadi Pemateri Seminar Memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Ini yang Disampaikan Rudi Rediansyah

54

Lubuklinggau, NS –  Memperingati HUT PGRI dan hari Guru Nasional, PGRI Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Seminar dengan tema Peran Pers Sebagai Media Dalam Memajukan Dunia Pendidikan Di Kota Lubuklinggau, pada Rabu (22/11/2023).

Kegiatan yang di gelar di gedung PGRI, Jalan Kenanga I Lintas, Kelurahan Senalang, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tersebut di hadiri oleh ketua PGRI Kota Lubuklinggau, dan beberapa narasumber sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Rudi Rediansyah, salah satu pemateri dalam kegiatan seminar tersebut, menyampaikan jika mengangkat dan berbicara mengenai tema kegiatan kita hari ini, peran pers tentu sangat di butuhkan dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia terkhusus di Kota Lubuklinggau.

“Pers tentu sangat dibutuhkan dalam memajukan sekolah, banyak hal yang dapat di lakukan di antaranya pemberitaan yang sifatnya dapat membantu sekolah-sekolah yang ada”, kata Rudi, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, selain kita mengangkat prestasi dan kemajuan sekolah, pers juga dibutuhkan untuk mengangkat pemberitaan mengenai sisi lain dari pada itu seperti, kondisi gedung sekolah yang memang sudah tidak layak di pakai, tidak adanya kursi bagi para siswa didik di sekolah dan hal-hal lainnya.

Dikatakan, hal ini juga sangat perlu kita angkat ke publik terutama pada para pemangku kebijakan dan dinas-dinas pendidikan terkait yang mempunyai wewenang untuk membenahi hal itu, karena seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan merupakan gerbang pintu untuk para generasi penerus bangsa dalam mencari ilmu.

Terakhir, wartawan Tv One ini juga mengajak mari bersama-sama memberi dan membuat pemberitaan yang memang dapat membangun, mengedukasi bagi para pembaca serta tetap jalin komunikasi dan sinergitas antara pers dan pemerintah terutama di dunia pendidikan untuk mencapai tujuan amanat undang-undang dalam mencerdaskan anak bangsa.

Kemudian, ketua PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin, dalam sambutannya menyampaikan hari ini selain menggelar kegiatan seminar kita juga mangadakan kegiatan donor darah, dan nanti akan ada juga kegiatan jalan santai dan pertandingan olahraga antar sesama guru.

Disampaikan, kegiatan seminar ini digelar untuk membekali guru agar paham dan mengetahui fungsi dan peran pers serta aturan regulasi yang ada mengenai dunia pers.

“Dengan materi ini nantinya kita bisa mengetahui tentang pers karena, pers bukanlah musuh melainkan mitra”, pungkasnya. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here