Dampak Kebocoran Pipa Gas, Perjalanan KA Dibatalkan

88

Palembang, NS – Dampak adanya kebocoran pipa gas Pertamina di petak Jalan Simpang – Indralaya KM 382+4/5 Kabupaten Ogan Ilir sekitar pukul 8.40 Wib pagi tadi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan pembatalan perjalanan kereta api, Jumat (28/7/2023).

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengembalikan 100 persen imbas pembatalan perjalanan kereta api Bukit Serelo Lintas Kertapati – Lubuklinggau dan KA Rajabasa lintas Kertapati – Tanjung Karang.

Ditambahkan Aida, KA Rajabasa dan KA Bukit Serelo sudah berangkat sesuai jadwal perjalanan pukul 8.30 Wib dan 09.00 Wib.

“Namun untuk keselamatan penumpang, kereta api tidak dapat melanjutkan perjalanan karena kejadian ini dan harus berhenti di stasiun Kramasan kemudian kembali ke stasiun Kertapati, ” jelas Aida.

Bagi penumpang yang melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di luar biaya pemesanan di Stasiun-stasiun keberangkatan penumpang hingga tujuh hari ke depan.

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, perbaikan kebocoran gas di petak jalan tersebut telah selesai dilakukan oleh Pertamina, pukul 14.15 Wib dinyatakan aman untuk dilalui tentunya dengan tetap mengutamakan aspek
keselamatan penumpang dan operasional kereta.

Atas nama manajemen PTKAI Divre III Palembang, kami menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan perjalanan KA KA Bukit Serelo relasi Kertapati Lubuklinggau dan Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang keberangkatan hari ini, tutup Aida. (naa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here