Bupati Muratara Himbau Karyawan Lakukan Tes Covid- 19

233
H. Devi Suhartoni, Bupati Kabupaten Muratara

MURATARA, NS – H. Devi Suhartoni, Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan, menyoroti tingginya angka kasus konfirmasi Covid-19 sedang marak saat ini. Dia menghimbau semua karyawan perusahaan di wilayah Kabupaten yang dia pimpin untuk melakukan Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau melakukan pemeriksaan Covid-19 jika ada yang baru pulang dari Off atau cuti.

Tes PCR itu perlu dilakukan guna mengetahui adanya Covid-19 atau tidak dalam tubuh seseorang. Metode ini jugalah yang direkomendasikan WHO untuk mendeteksi Covid-19″, terang Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, Kamis 8 Juli 2021.

“Jika ada karyawan yang positif, sebaiknya pihak perusahaan mempersiapkan rumah isolasi sendiri dilokasi perusahaan”, himbaunya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna antisipasi dari pihak perusahaan dengan menyiapkan tempat isolasi jika ada karyawan yang terkonfirmasi positif covid-19, selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan atas kondisi kesehatan karyawannya

“Kami sampaikan kepada perusahaan harus konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, pintanya.

Jika pihak perusahaan perlu bantuan, kami Pemerintah Kabupaten Muratara siap memberi bantuan, baik itu vaksin maupun tenaga Dokter”, ujarnya. (Adv/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here