Warga Keluhkan Jalan Berlubang

246

MUSI RAWAS, NS – Masyarakat pejalan kaki dan pengendara kendaraan keluhkan jalan lintas antar Kecamatan dari Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kecamatan Muara Beliti dengan Kecamatan Sukakarya, lebih tepatnya menuju jalan area ke Wisata Danau Gegas, Kabupaten Musi Rawas.

Salah seorang pengguna jalan, Asan (70) menceritakan, jalan tersebut sangat memprihatinkan, apalagi saat musim hujan, banyak genangan air dan lumpur, Sabtu 12/6/2021.

Diceritakannya, dirinya setiap hari melewati jalan tersebut, namun saat dirinya berpapasan dengan kendaraan yang lewat, dia merasa kesulitan melintas, terpaksa dirinya merintis area jalan rerumputan dipinggiran jalan.

“Ya meskipun jalan kaki, kita juga susah memilih jalan yang bisa dilewati,” keluh Asan saat sepulang dari kebunnya.

Bukan hanya itu, akses jalan ini juga dikeluhkan oleh pengendara salah seorang warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Sukakarya, Joko Santoso (62). Dikatakan, dirinya kesulitan melewati akses jalan rusak ini ketika ia membawa hasil kebunnya, seperti getah karet.

Dirinya sangat berharap pada pemerintah agar jalan rusak tersebut bisa segera diperbaiki. Sebab, banyak kendaraan yang mogok tidak dapat melaju disebabkan melintasi jalan yang rusak tersebut,” papar Santoso saat melintasi jalan dengan membawa hasil getah karet, bersama istrinya.

Diceritakannya, apalagi disaat musim hujan membuat kendaraan yang melintas menjadi kesulitan. Karena dibeberapa titik jalan berlubang dan tergenang air. Jadi kendaraan yang melintas jadi mogok.

“Baru dua hari ini (kemarin, red) kering. Kalau musim hujan banyak genangan air. Mobil lewat sering mogok,” ujarnya. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here