Pembangunan Jembatan Gantung Multifungsi Sungai Musi Dilaksanakan

53
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

MUSIRAWAS, NS – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga (BM) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, segera memulai pelaksanaan Pembangunan Jembatan Gantung Multifungsi Sungai Musi tahap empat (IV) Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu.

Akan dilaksanakannya pembangunan jembatan gantung multifungsi tersebut disampaikan Kepala Dinas PU BM, H Azhari ST melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ardianto didampingi Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) Hendro Satri dan pengawas Sultan Samsir”, Rabu 22/4/2020.

Dikatakannya, pembangunan jembatan gantung ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp. 8.441.732.000,- dan kerjakan oleh PT. Ricky Kencana Sukses Mandiri.

“Masa pelaksanaan kegiatan itu 210 hari, terhitung dari tanggal 14 April sampai dengan 8 november”, terang Ardianto.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, pihaknya bersama dengan Bagian Pembangunan Setda Musirawas, perwakilan dari kecamatan, pihak pelaksana serta pihak desa telah melakukan titik nol pertanda kegiatan itu akan segera dikerjakan.

Dikatakan, pembangunan akses jembatan adalah salah satu program prioritas pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hendra Gunawan dan Suwarti untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat diwilayah Musirawas.

Dengan terlaksananya pembangunan jembatan ini nanti, semoga kedepannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam mengangkut hasil tani masyarakat yang tentunya diharapkan berimbas pada meningkatnya taraf perekonomian masyarakat.

Salah seorang warga menyampaikan ungkapan terimakasih nya kepada Pemkab Musi Rawas yang telah memberikan perhatian kepada desanya melalui pembangunan infrastruktur jembatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membagun jembatan di desa kami,” ujarnya. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here