https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg

MUSI RAWAS, NUSANTARASUMSEL– Mataram FC akhirnya mampu tumbangkan L Sidoarjo FC dengan dua gol di babak final Liga Desa Nusantara (LDN) Kecamatan Tugumulyo, di Lapangan Merdeka Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas,Rabu (19/06).

Atas kemenangan tersebut, Mataram FC sebagai juara pertama dan Sidoarjo FC meraih peringkat kedua. Sementara Wonokerto FC meraih peringkat ketiga setelah pada pertandingan sebelumnya mengalakan Tambah Sari dengan skor 1:0.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama kedua tim sama-sama melakukan pertandingan yang cukup serius, namun efektifitas nya para pemain yang dibangun Mataram FC sangat merepotkan sisi pertahanan dari Sidoarjo FC saat melakukan pertandingan.

perlawanan itu terlihat saat gelandang serang Mataram FC mencoba menusuk pertahanan Sidoarjo FC melalui sayap kanan dan hampir beberapa kali efektifitas serangan Mataram FC hampir membuahkan hasil.

Namun, hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama, kedudukan kedua tim masih imbang 0:0.

Memasuki pertandingan babak kedua, beberapa strategi dilakukan Mataram FC, dengan melakukan beberapa pergantian. Intensitas serangan pun semakin diperlihatkan Mataram FC dengan melakukan long pass (pasing jauh) kearah sayap kanan dan kiri.

Dan perubahan strategi tersebut akhirnya membuahkan hasil, di pertengahan babak kedua, penyerang Mataram FC dengan nomor punggung tujuh, Rivanda akhirnya mampu menjebol gawang Sidoarjo FC.

Skor pun berubah menjadi 1:0.

Tertinggal satu gol, Sidoarjo FC mencoba membangun serangan, namun rapatnya pertahanan dari Mataram FC tak mampu diterobos penyerang Sidoarjo FC.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Mataram FC melakukan upaya serangan balik dan di sisa waktu injury time, Erbiyanto dengan nomor punggung 6 mampu menjebol gawang Sidoarjo FC.

Hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan, Mataram FC akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2:0.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat memberikan piala kepada para juara menyampaikan, rasa bangganya atas terlaksananya pertandingan tersebut dan melihat antusias masyarakat dari beberapa desa didalam memberikan semangat kepada tim nya menunjukan sebuah kegembiraan.

“Tentunya kegembiraan ini menunjukan sebuah kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepakbola di Musi Rawas ini,” katanya.

Bupati juga menguraikan, event sepakbola ini akan terus dilanjutkan ke tingkat kecamatan, kemudian tingkat kabupaten dan bahkan hingga sampai ke tingkat provinsi.

“Sebentar lagi juga akan digelar pertandingan sepakbola tingkat kelurahan dan dengan digelarnya kompetisi olahraga seperti ini akan dapat menciptakan jiwa-jiwa sportivitas dan memupuk persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” ucapnya.(RJ.003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here