Rapat Paripurna  Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi

71

LUBUKLINGGAU, NS –  Rapar Paripurna DPRD Kota Lubuk Linggau untuk mendengarkan Pandangan Umum Fraksi (PUF) Dewan mengenai Raperda LPJ APBD Kota Lubuklinggau tahun 2022, Senin (22/5/2023) di ruang rapar paripurna DPRD Kotan Lubuklinggau.

Dalam PUF-nya, juru bicara Fraksi Golkar, Ilian Efendi, menyatakan bahwa Fraksi Golkar dapat menerima LPJ tersebut untuk dibahas pada tahap selanjutnya. Fraksi tersebut juga meminta mitra kerja untuk berperan aktif dan hadir langsung tanpa perwakilan.

Dalam rapar paripurna tersebut, beberapa hal yang disoroti antara lain kepadatan lalu lintas di Simpang Periuk yang membutuhkan penambahan lampu lalu lintas, perbaikan gedung pasar ikan yang terkena angin puting beliung, dan peningkatan anggaran untuk pembuatan tiang dan lampu jalan guna menerangi Kota Lubuklinggau.

F-PG juga mengusulkan peningkatan jaringan pipa PDAM di wilayah yang belum tercover, serta perbaikan sistem pembuangan sampah dan penambahan motor roda tiga sebagai pengangkut sampah. Fraksi Partai Gerindra, yang diwakili oleh Yaudi, juga menyatakan menerima LPJ APBD tahun 2022 untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Sementara itu, Fraksi PDIP, yang diwakili oleh Wansari, setuju agar LPJ APBD dibahas pada tahap lanjutan. Mereka menekankan pentingnya memperhatikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Lubuklinggau Barat terkait program Linggau Terang, karena wilayah tersebut masih minim pencahayaan.

Fraksi PKS, melalui Bambang Rubianto, mengapresiasi banyaknya pencapaian Pemkot Lubuklinggau dan memberikan selamat atas penghargaan WTP yang telah diterima sebanyak 12 kali secara berturut-turut. Fraksi tersebut menekankan perlunya mempertahankan keberhasilan yang dicapai dan segera memperbaiki kekurangan.

Beberapa hal yang disoroti antara lain perbaikan target kedepan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, optimalisasi pembayaran tunjangan kinerja (tukin), pengaturan penerimaan murid baru agar tidak memberi beban berlebih kepada wali siswa, dan peningkatan honor Pol PP sesuai dengan beban kerja yang ditanggung.

Fraksi Demokrat, melalui Leonardi Sohe, secara umum setuju dengan penyampaian Raperda LPJ APBD tahun 2022 untuk segera dibahas pada tahap selanjutnya. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here