POR Kejari Lubuklinggau Resmi Dibuka, Ini Rangkaian Acaranya

98

Lubuklinggau, NS – Dengan ditandai pelepasan balon yang dipimpin Kepala Kejari Lubuklinggau (Kajari), Riyadi Bayu Kristianto. Pekan Olah Raga (POR) Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23 tahun 2023 resmi dibuka, Senin (17/7).

Kegiatan berlanjut dengan jalan santai yang diikuti seluruh keluarga besar Kejari Lubuklinggau, termasuk Kajari Lubuklinggau, para Kasi, Jaksa, pegawai dan honorer. Sejumlah olahraga yang dipertandingkan selama POR di Kejari Lubuklinggau antara lain, tenis meja, mobil legends, gaple, joged, menyanyi, dan lainnya.

Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto berharap POR dapat memberi manfaat sebaik-baiknya untuk seluruh keluarga besar Adhyaksa. Selain dapat menyehatkan tubuh, POR juga sebagai bentuk silaturahmi antar keluarga Kejari Lubuklinggau agar semakin kompak dan solid.

“Kalau tubuh sehat, Insyallah mampu melaksanakan tugas secara professional,” kata kajari

Dijelaskan Kajari, POR sebagai rangkaian HBA memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan. Kompetisi olahraga ini, juga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani.

Namun kompetisi yang diselenggarakan tersebut dapat menguatkan kualitas sumber daya manusia Kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat.

“Yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kajari juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Panitia yang merupakan Kasi Pidsus Kejari Lubuklinggau, Hamdan . Karena berkat komandonya yang dibantu para Kasi lainnya, rangkaian HBA dapat berjalan dengan baik. Dimana puncak HBA akan berlangsung pada Sabtu (22/7) mendatang.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kasi pidsus selaku ketua Panitia beserta seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan menyambut HBA ke – 63, walaupun ditengah rutinitas dan kesibukan menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari,” ujar Riyadi Bayu Kristianto.

Ketua Panitia peringatan HBA ke-63 , Hamdan mengatakan HBA tahun 2023 yang mengambil tema ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’ akan disemarakan dengan berbagai perlombaan.Adapun Olahraga yang dilombakan,antara lain , Mobil Legend, Domino (Gaplek) Putra -Putri, Futsal , Berjoged , pertandingan Tenis Meja Putra dan Putri serta lomba paduan suara.

“Dari rangkaian kegiatan ini, pertandingan yang paling bergengsi adalah pertandingan Mobil Legend ,” kata Hamdan.

Selain perlombaan, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau juga menggelar bakti sosial , yakni Anjang sana ke dua Panti Asuhan serta Donor Darah.

“Selain olahraga, kita juga menggelar bhakti sosial yakni anjang sana ke dua panti asuhan dan menggelar donor darah, “tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here