Mengenai Jembatan Rusak, Pihak Pemerintah dan Perusahaan Ambil Sikap Cepat Untuk Masarakat

455
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg

MUSI RAWAS NUSANTARASUMSEL- Rusaknya  jembatan Sungai Penghalian kelurahan muara kelinggi jembatan  penghubung  ke tran keling SV 5  Kecamatan Muara kelingi Kabupaten Musi Rawas yang menjadi sorotan salah satu anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk secepatnya Pemerintah Daerah mengambil sikap cepat Melalui Dinas terkait (Pekerjaan Umum Musirawas ) dan  mendapat respon. Rabu,(12/06/19).

Menurut Aidil Rusman Kepala dinas Pekerja Umum (PU) Kabupaten Musirawas melalui  via whatsapp saat memberi penjelasan terkait jebolnya  jembatan penghubung di kelurahan  muara kelingi tersebut menjelaskan.

“Terkait kerusakan jembatan menuju tran tersebut  apa yang di sampaikan anggota dewan tersebut kami dari dinas PU Bina Marga sebelumnya  sudah melakukan survei  tim teknis  melihat kondisi jembatan tersebut , pada tahun 2019 ini jembatan tersebut mendapat rehab ringan karena berdasarkan hasil dari tim survei selama ini jembatan tersebut relatif baik,”jelasnya.

Namun informasi yang kita dapat kerusakan jembatan tersebut di karenakan kendaraan berat pengangkut buah sawit, saat kejadian kendaraan yang  keceblos adalah kendaraan PT.CLBB, namun saat ini  jembatan tersebut langsung di perbaiki dari PT.CLBB dan PUBM’” ucapnya.

Kita melakukan perbaikan dengan cepat agar akses lalulintas masarakat tidak terhambat dan dalam waktu dekat kami ( Pihak Pemerintah ) akan mengundang pihak-pihak Perusahaan untuk sama-sama sering, untuk perawatan jalan dan jembatan  pada ruas  jalan yang di lalui perusahaan.

Agar masarakat dan perusahaan bisa saling menjaga di karnakan jembatan selama ini banyak materialnya yang hilang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.(rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here