Kesbangpol Lubuklinggau Launcing SIMADU

140

LUBUKLINGGAU, NS – Aplikasi Informasi Pembangunan Data Terpadu (SIMADU), merupakan inovasi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lubuklinggau di launcing, Rabu (29/9/2021).

Aplikasi ini merupakan kerjasama Kesbangpol Lubuklinggau dengan Kodim 0406, dengan tujuan menciptakan layanan terpadu dalam pengunaan tehnologi.

SIMADU ini di launcing secara langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Lubuklinggau Firdaus Abky, didampinggi Kepala Bidang Dalam Negeri dan Ormas Rudi Wijaya. Bahkan, disaksikan secara langsung oleh perwakilan dari Polres Lubuklinggau, Kejaksaan Lubukkinggau, Pengadilan Negeri Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau.

Pada kesempatan ini Kepala Badan Kesbangpol Lubuklinggau, Firdaus Abky mengharapakan melalui aplikasi ini diharapkan menjadi wadah layanan pelaporan serta pengaduan bagi masyarakat pada bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan agama di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Selain wadah pelaporan, aplikasi ini merupakan data kewaspadaan dini bagi Kesbangpol dan Forkofimda, untuk mendeteksi peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat,”katanya.

Disini, kata Firdaus masing-masing Forkofimda akan diberikan usuer Forkofimda, sehingga mereka bisa melihat secara langsung peristiwa yang terjadi. Selanjutnya, masing-masing Forkofimda tadi juga diharapkan untuk aktif mengupload temuan dilapangan.

“Semoga dengan adanya apkikasi ini, dapat membantu kita semua meminimalisir permasalahan yang terjadi dilapangan,”jelasnya.
Sementara itu, Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Rudi Wijaya menyampaikan aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk Kesbangpol, guna melihat dan mengetahui permaslaahan yang terjadi dilapanga. Karena, seluruh Forkofimda bisa menyampaikan imformasi disini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here