Kepedulian H2G Saat Pandemi, Membuat Seniman se Kabupaten Mura Jatuh Hati

205

MUSI RAWAS, NS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mura yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, seluruh tim Kesenian Se Kabupaten Mura menyatakan sikap untuk memberikan dukungan dan kemenangan besar bagi Paslon nomor urut 2 H2G-Mulya.

Hal tersebut dinyatakan langsung, Ketua Musisi dan Seniman Se Kabupaten Musirawas, Agus Alpian. Menurutnya, seniman Se Kabupaten Mura sepenuhnya mendukung H2G Mulyana. Alasan dasar dukungan itu karena, pertama tim seniman ini kemarin sudah dibantu oleh oleh dinas terkait masa kepemimpinan H2G. Terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini. Tentunya banyak yang manjadi dampak korban dari segi sektor.

“Terutama kami para seniman selama berbulan-bulan tidak ada jobs manggung maupun show baik jaranan, karawitan maupun orgen tunggal tidak ada yang main. Kami minta bantuan kepada H Hendra Gunawan dan langsung ditanggapi. Meskipun hanya berupa bantuan sembako. Tapi bagi kami, itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seorang pemimpin yang baik dan peduli sertalangsung menolong kepada rakyatnya yang lagi kesusahan, “ungkapnya kepada Media, Senin (23/11/2020).

Agus sapaan akrabnya menambahkan, jadi wajar ketika warganya saat ini sepenuhnya mendukung H2G untuk melanjutkan periode kepimpinannya. Dari musisi dan seniman ini kebanyakan dari Kecamatan Tugumulyo, Megang Sakti, Purwodadi dan Sumberharta.

“Jadi kami ingin H.Mulyana menang mendampingi H2G di pilkada ini. Jumlah seluruh musisi dan seniman ini lebih dari 700 peserta. Namun 60 persen sudah siap mendukung dan memenangkan H2GMulyana. Jumlah ini belum termasuk anak dan keluarganya,” terang dia.

Kedepan dia banyak berharap bantuan, terutama peralatan kesenian. Jika H2G memenangkan kontestasi Pilkada nanti, pihaknya lebih mudahkan berkomunikasi dan lebih diperhatikan. Selain itu, sudah terbentuk wadah seniman ini sejak masa pandemi Covid-19, yakni bulan Maret lalu,” imbuhnya.

Senada yang juga diungkapkan salah seorang anggota seniman Se Kabupaten Musirawas, Saroto (55) warga Megang Sakti, mengungkapkam dirinya tetap semangat untuk mendukung kemenangan paslon H2G Mulyana. Yang membuat ia yakin ialah paslon ini akan meneruskan kembali aspirasi dari masyarakat.

“Dan Insya Allah paslon ini selalu dan sangat menerima aspirasi dari masyarakat bawah. Tentunya yang tak penting ialah dalam hal pembangunan untuk tetap dilanjutkan, jalan antar desa, jalan poros. Terutama jalan dari Pasar Megang Sakti ke Megang Sakti 3 untuk ke Kecamatan Muara Kelingi dibaguskan kembali,” ungkapnya dengan penuh nada harap.

Ia menyampaikan, sebagai masyarakat umumnya selalu mendukung dan berdoa semoga H2G Mulyana bisa menang kembali. Dalam melanjutkan roda perekomonian masyarakat di Kabupaten Mura.

Sementara itu, Marsan warga Sumberejo dirinya mengakui selama periode awal dan kedua ini tidak berpaling tetap H2G. Dan sudah 5 tahun merasakan kepemimpinan H2G dan sekarang ingin merasakannya kembali. Dan kami tetap optimis dan berdoa semoga H2G Mulya menang. Untuk tetap menanggapi permasalahan dan aspirasi dari masyarakat. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here