Institut Teknologi Muhammadiyah Segera Berdiri di Musi Rawas

67

MUSI RAWAS, NS – Niatan Bupati Hj Ratna Machmud ingin membawa Kabupaten Musi Rawas maju kedepan bukan isapan jempol.

Hal ini dibuktikan dimana Kabupaten Musi Rawas bakal segera berdiri Institut Teknologi Muhammadiyah.

Pada hari ini, Bupati Hj Ratna Machmud menerima secara langsung Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Tentang Izin Pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera di Kabupaten Musi Rawas bertempat di kantor LLDIKTI Wilayah II Jalan Sriwijaya Nomor 883 Palembang, Jumat (4/3/2022).

“Hari ini saya menerima langsung Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI tentang Izin Pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera di Kabupaten Musi Rawas. Sk diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Yuliansyah di Kantor LLDIKTI Wilayah II Palembang Sumatera Selatan,”jelas Bupati.

Bahkan Bupati merasa bangga dan mendukung penuh, dikarenakan pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera ini merupakan yang pertama di Sumatera Selatan dan di dirikan di kab. Musi Rawas Mantab.

“Ini salah satu bentuk nyata makin Bermartabatnya Kabupaten Musi Rawas di Sumatera Selatan,” ujar istri dari H Riza Novianto Gustam ini.

Hj Ratna Machmud yang merupakan lulusan dari Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta Fakultas Teknik Sipil ini menambahkan dengan bakal berdiriny Institut Teknologi Muhammadiyah nanti, dirinya meyakini sumber daya manusia (SDM) di Mura dapat terus berkembang dan maju. Sehingga secara perlahan Kabupaten Mura mampu bangkit berdiri. Sehingga Mura Maju Mandiri dan Bermartabat (MANTAB) bakal terwujud.

“Mudah mudahan dengan berdirinya institut ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Musi Rawas semakin maju,” pungkasnya. (Adv)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here