Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti Kepala Daerah Perempuan Pertama di Sumatera

28

MUSIRAWAS, MSN, NS – Pasangan Ratna Machmud dan Suwarti, akhirnya resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura). Mereka dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru bersama lima bupati dan wakil bupati terpilih lainnya, di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2/2021).

Dilantiknya pasangan tersebut menjadi torehan baru sebagai pasangan perempuan pertama di Pulau Sumatera yang menjadi bupati dan wakil bupati.

Usai pelantikan, Bupati Mura, Ratna Machmud, mengatakan akan langsung tancap gas. Salah satunya adalah melakukan gebrakan dengan menemui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Bukan itu saja, dia juga berjanji akan langsung turun ke tingkat kecamatan maupun desa-desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat setempat. 

“Untuk program 100 hari kerja ini, kami akan turun langsung ke kecamatan dan desa, apa saja yang dibutuhkan warga Musi Rawas,” ujarnya.

Menurutnya, dengan terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat diharapkan dapat mempertajam program visi dan misi untuk membangun wilayahnya beberapa tahun ke depan.

“Pastinya, prioritas kita akan melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur. Itu yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat di tingkat desa,” katanya.

Soal sosok bupati dan wakilnya yang merupakan perempuan pertama di Pulau Sumatera, lanjutnya, akan mengemban amanah sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Mura.

“Alhamdulillah, kami jadi bupati dan wakil bupati pertama di Sumsel itu perempuan. Di Pulau Sumatera pun, kami yang pertama,” katanya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here