Pemkab Mura Komitmen Berikan Pelayanan Publik Yang Optimal

49

MUSI RAWAS, MSN – Komitmen yang tinggi dari Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud dalam memberikan pelayanan publik yang optimal dengan mendirikan Mall Pelayanan Publik Digital mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Hal ini ditunjukkan dengan terpilihnya Kabupaten Musi Rawas mengikuti dan mendampingi Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dan studi tiru ke Azerbaijan.

Dalam kunjungan ini, Bupati Musi Rawas didampingi oleh Ketua TP PKK Riza Novianto Gustam beserta Kadis Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kunjungan pertama dilakukan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku, Azerbaijan, Selasa (10/10). Menteri Anas dan Para Bupati beserta rombongan disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Azerbaijan Hildi Hamid.

Pada kesempatan itu, Menteri Anas menyampaikan kepada jajaran KBRI Baku untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk mendorong potensi dan mengakselerasi ekonomi dan pariwisata. Dirinya pun mengapresiasi upaya KBRI Baku yang bukan saja berperan dalam memberikan pelayanan bagi warga negara Indonesia, namun juga memainkan peran penting sebagai agen pemasaran produk-produk Indonesia untuk dapat diekspor ke Azerbaijan.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ini, Menteri dan rombongan lanjut mengunjungi Asan Xidmat yang menjadi salah satu prototipe Mall Pelayanan Publik terbaik di Dunia, untuk melihat langsung bagaimana pelayanan publik yang diberikan bagi masyarakat Baku Ibu Kota Azerbaijan.

Selain memberikan pelayanan lewat loket-loket, di Asan Xidmat terdapat tempat Inkubasi bagi anak-anak usia sekolah yang diajarkan bagaimana membuat inovasi.

“Asan Xidmat menjadi insipirasi dan percontohan untuk mengembangkan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Musi Rawas dalam memberikan pelayanan publik yang terintegrasi yang merupakan kunci dalam memberikan kemudahan dan kepuasan masyarakat Kabupaten Musi Rawas”, ucap Ratna Machmud.

Dalam kunjungan ini, turut hadir Bupati Gowa dan Bupati Banyuwangi, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, Staf Ahli Menteri Bidang Budaya Kerja Abdul Hakim, Staf Khusus Menteri Bidang Organisasi, Aparatur dan Kepegawaian Donny Adityawarman, Staf Khusus Menteri Bidang Inovasi Pemerintahan M. Eri Irawan, Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik M. Yusuf Kurniawan, dan Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik Ajib Rakhmawanto. Sementara hadir dari KBRI Baku adalah Pejabat Fungsi Politik dan Ekonomi KBRI Baku Merita Yeni dan Staf Protokol KBRI. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here