“Hamura” Jadi Maskot Pemilukada Mura

117
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

MUSIRAWAS, NS – KPU (Komisi Pemilihan Umu) Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, saat ini masih menunggu final dari hasil revisi maskot Pikada Musi Rawas tahun 2020.

Maskot yang di berinama “Hamura” tersebut akan secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat pada saat launching pilkada nanti.

“Hamura” karya Situr Kuswantoro jadi maskot Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Musi Rawas 2020. Hamura memiliki dua arti, yaitu singkatan dari Harimau Musirawas dan Hari Pemungutan Suara.


Menurut Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Musi Rawas Syarifudin mengungkapkan pemilihan atau penetapan maskot pilkada Kabupaten Musi Rawas ini sebelumnya telah melalui proses sayembara pada bulan November 2019 lalu yang dilaksanakan selama satu bulan penuh. Proses sayembara diikuti oleh sembilan peserta yang mengirimkan naskah dan karya mereka yang kemudian dinilai oleh tim juri yang ditunjuk KPU Musi Rawas, terdiri dari unsur seniman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Musi Rawas dan unsur perwakilan Musisi.

“Setelah melalui proses penjurian, peserta atas nama Situr Kuswantoro yang berasal dari Jawa Tengah dengan karya Hamura ditetapkan sebagai pemenang oleh dewan juri,” ujarnya (10/01)

Ditambahkannya Hamura, maskot Pilkada yang memenangkan melalui sayembara ini masih direvisi atau dibuat lebih detail agar betul – betul menjadi karya terbaik secara tampilan,makna dan estetikanya, sehingga saat diluncurkan menjadi maskot yang mudah diingat oleh masyarakat. Namun untuk maknanya sendiri belum bisa dijelaskan secara terang karena kalau merujuk dari kata Hamura tersebut memiliki dua makna yaitu Pemungutan Suara atau Harimau Musi Rawas.

” Tapi intinya sudah ada pemenang sayembara Maskot tersebut untuk maknanya nanti secara detail akan dijelaskan,” tambahnya

Lebih lanjut Syarif menjelaskan bahwa Selain maskot juga pihaknya juga nanti bertepatanan dengan launching Pilkada Musi Rawas 2020 juga ada jingle yang juga sudah disayembarakan. ” Maskot dan jingle Pilkada Musi awas ini akan dikenalkan secara luas kepada masyarakat saat launching, Dengan harapan Perhelatan Pilkada Musi Rawas berjalan dengan baik,” demikian tandasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here