Disdikbud Kota Lubuklinggau Buka Festival Seni Sebiduk Semare

35

LUBUKLINGGAU, NS – Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera melalui Sekretaris Dinas, Yulianti membuka acara festival seni Sebiduk Semare dalam rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, bertempat di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Sabtu (13/8/2022).

Dalam arahannya, Yulianti, mengatakan Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi langkah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sebiduk Semare (IMASS), karena telah menyelenggarakan kegiatan festival seni Sebiduk Semare.

Dirinya berharap semoga rangkaian acaranya berjalan lancar dan organisasi IMASS tetap eksis dan selalu ada untuk Kota Lubuklinggau.

Lebih jauh alumni FKIP Unsri Palembang itu menandaskan, kedepan pihak IMASS harus berkoordinasi lebih baik lagi sehingga acara yang diadakan lebih ramai dan meriah, terutama koordinasi dengan pihak sekolah.

Menurutnya saat ini ada program dari pemerintah yakni kampus merdeka dimana dengan kampus merdeka para mahasiswa memiliki wadah untuk menunjukkan kreatifitasnya.

Sementara Ketua IMASS, Amir Yusuf menyampaikan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung festival seni Sebiduk Semare ini. Direncanakan kedepan festival akan dilaksanakan setiap tahun guna membangun kreatifitas masyarakat.

Sedangkan dalam laporannya, ketua pelaksana, Rizki Julaeha mengungkapkan kategori yang diperlombakan meliputi solo vokal, tari kreasi, puisi, lukis dengan peserta sebanyak 40 orang. (*/Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here