Desa Batu Gane Serius Realisasikan DD

120

MUSIRAWAS, NS – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, sangat serius dalam merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022, Rabu/6/2022.

Pihak Pemdes Batu Gane telah sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), membangun jalan usaha tani dan rabat beton jalan pemukiman warga.

Kepala Desa (Kades) Batu Gane, Budi Utomo, mengatakan, kegiatan-kegiatan desa yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk keseriusan pihaknya dalam melaksanakan dan menyalurkan anggaran DD agar bermanfaat bagi masyarakat desa khususnya Batu Gane.

“BLT sudah selai disalurkan dan masyarakat penerima BLT berjumlah 98 KK. Selain itu, kita juga membangun Jalan usaha tani sepanjang 185 meter dengan lebar 120cm dan jalan pemukiman warga sepanjang 52 meter, lebar 3 meter dan tebal 20cm”, terang Budi Utomo.

Dikatakan, jalan usaha tani dan jalan lingkungan dibangun atas permintaan dan aspirasi langsung dari warga desa, karena jalan ini merupakan salah satu jalan yang sering dilalui oleh warga untuk beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari”, paparnya.

Budi Utomo berharap, dengan rampungnya pembangunan fisik diharapkan dapat memperlancar kegiatan warga desa. Dia juga nerharap agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga jalan yang telah dibangun agar dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga bisa bermanfaat.

“Saya berharap, dengan adanya pembangunan ini, warga Desa Batu Gane dapat merasakan manfaatnya,” ujar Budi Utomo seraya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjaga bangunan tersebut secara bersama-sama”, harapnya. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here