PSB Yadika Pakai Strategi Baru

144
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

LUBUKLINGGAU, NS – Yayasan Sekolah Menengah Atas (SMA) Yadika yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, membuat strategi baru untuk Penerimaan Siswa Baru (PSB).

Strategi yang dimaksud yakni bagi para calon siswa didik yang ingin mendaftarkan diri ke SMA Yadika, kini tidak perlu bersusah payah untuk datang ke sekolah, cukup menghubungi pihak sekolah maka pihak sekolah akan langsung datang ke rumah.

Dan sekolah tidak memberi batas waktu bagi siswa yang mau mendaftar, termasuk siswa pindahan.

“Sekarang bagi para calon siswa cukup berdiam di rumah, biar kami yang menjemput bola”, kata Suharto, Kepala Sekolah SMA Yadika, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskannya, hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan massa dimana kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, serta strategi ini juga merupakan untuk menarik minat para calon peserta didik baru agar mendaftarkan dirinya di sekolah kami, mengingat ketatnya persaingan antar sekolah Swasta Menengah Atas di Kota Lubuklinggau.

Dikatakan, untuk sistem jemput bola ini, kami sudah membentuk para panitia secara terstruktur, dimana dalam struktur panitia tersebut sudah ada kepala, sekretaris, bendahara dan anggota yang siap kami kirimkan ke rumah-rumah para calon siswa, untuk diberikan formulir syarat pendaftaran.

Adapun rincian administrasi untuk pendaftaran yakni, biaya pembangunan sebesar Rp.800 ribu, biaya seragam sekolah beserta atribut sebesar Rp.775 ribu, dengan mendapatkan dua setel seragam sekolah, putih abu-abu dan putih kotak-kotak serta seragam olahraga.

“Semua biaya tersebut bisa diabayarkan secara mengangsur sampai dari kelas X sampai kelas XII”, ujar Suharto.

Suharto berharap, dengan adanya strategi baru ini dapat meningkatkan minat para calon peserta didik, sekaligus juga memberikan edukasi kepada setiap calon siswa baru agar dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. (Rajab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here