Indahnya Sungai Kasie,Obyek Wisata Lubuklinggau yang Belum Terjamah

990
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg

LUBUKLINGGAU NS-Menikmati indahnya aliran sungai kasie yang sangat jernih, aliran sungai kasie ini seharusnya bisa di jadikan tempat rekreasi merupakan sungai yang belum tercemardan masi tergolong bersi dan jernih, aliran sungai kasie ini terletak di wilaya Kota Lubuklinggau Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I.sabtu(30/6).

Aliran sungai kasie ini selalu di gunakan para petani untuk mengaliri persawahan yang ada di sekitar sungai tersebut, dan tak banyak juga para pengunjung dari kalangan remaja dan anak-anak bukan hanya itu pelajarpun sering mengunjungi tempat ini saat mereka pulang sekolah.

Aliran sungai kasie ini sangat mudah di kunjungi yang berjarak sekitar lebih kurang 1km dari pemukiman masyarakat menuju lokasi sungai, pengunjung melintasi perkebunan warga dan jembatan sungai kelingi yang juga penuh dengan sejarah, tak hanya itu setiba di aliran sungai kasie kita melihat indahnya persawahan dan dikelilingi bukit yang masih penuh kehijawan hutan yang rimbun dan memiliki udara yang sangat sejuk kita sambil melihat keindahan bukit sulap yang menjadi kebanggaan kota lubuklinggau.

Salah satu pengunjung yang berasal dari kelurahan lubuk tanjung saat berbincang alamsyah 35(35th) saya hampir setiap hari mandi di sungai kasie ini sambil mengajak anak-anak dan keluarga dan membawa terapung dari bekas ban dalam mobil, kalau hari libur banyak para remaja dan anak-anak yang mengajak keluarga untuk menikmati alam dan mandi di sungai kasie ini,”jelasnya.

Untuk dari sisi keamanan di sini tergolong aman, bukan hanya itu akses jalanpun tidak terlalu terkendala, kita menggunakan kendaraan roda dua yang menelan waktu paling lama 5 menit kita sudah sampai di sungai yang indah ini,”ucapnya dengan senyuman.

yang kami harapkan untuk kedepan agar bapak walikota lubuklinggau yang sangat kita banggakan bisa memajukan dan melestarikan sungai yang masi tergolong alami.

Saat walikota lubuklinggau di hubungi via whatsapp langsung merespon setelah melihat poto sngai tersebut, kita akan kesana nanti dan kita melihat bagaimana indahnya aliran sungai kasie.(Rd/Rj001)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here