Berniat Hendak Menjebak Mantan Suami Malah Diciduk Polisi

108

Lubuklinggau, NS – Naas dialami Indah Wara alias Iin (36) warga Jalan Kenanga I Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklingau Utara II, Kota Lubuklinggau. Pasalnya berniat hendak menjebak mantan suaminya malah diciduk Satres Narkoba Polres Lubuklinggau, Senin (5/6/2023).

Iin ditangkap lantaran telah menjebak mantan suaminya sendiri, Jaka Rasmana. Dengan motif lantaran sakit hati alias dendam gegara rumah miliknya ditinggali oleh mantan mertuanya.

Kronologi berawal pada Jumat, 5 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 Wib, dimana tim Satres Narkoba mendapat informasi dari Iin.

Dalam laporan tersebut Iin menyebutkan bahwa mantan suaminya akan berpesta narkoba jenis sabu di rumahnya di jalan Kenanga I, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklingau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Kemudian petugas dengan cepat melakukan penyelidikan terhadap mantan suami Iin, hingga akhirnya dilakukan penggeledahan terhadap mantan suami dari Iin.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti (BB) dalam tas yang berada di dalam kamar rumah mantan suaminya. Barang bukti tersebut berupa narkotika jenis sabu 0,40 Gram, “terang Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi.

Selanjutnya petugas melakukan tes urinekepada mantan suami dari Iin, ternyata hasilnya negatif. Sehingga membuat petugas curiga. Apalagi iin tahu dengan letak sabu di dalam tas.

Setelah pendalaman ternyata Iin yang menjebak suaminya, dengan membeli sabu 0,40 Gram dan menaruh di tas mantan suaminya. Dibuktikan dan juga pengakuan Iin benar dia yang memberi sabu 0,40 Gram ke dalam tas mantan suaminya.

Iin ditangkap dan dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 dan atau 112 Ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Bahwa ini sebagai kurir. Ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 Tahun.

Sementara, Indah Wara alias Iin (36) mengakui benar telah menjebak mantan suaminya dengan memasukkan sabu 0,40 Gram ke dalam tas mantan suaminya.

“Sakit hati sama mantan suamiku, aku bingung mau ngapain, jadi pas lagi di Palembang hendak pulang ke Lubuklinggau, terus kasih sabu dengan kawan, di suruh masukkan dalam tas mantan suami aku,”ungkap Iin. (na)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here