Wujud Kepedulian dengan Masyarakat, Polisi Penolong Presisi Bantu Warga Lansia Sakit Lumpuh

121

MUSI RAWAS, NS – Sebagi wujud kepedulian Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas, Polda Sumsel, Briptu Deving Setia Putra merealisasikan bantuan tahap ke dua kepada Ibu Saripah warga Desa Jajaran Baru 1, yang merupakan lansia sakit lumpuh dari keluarga Vetran Kecamatan Megang Sakti, bersama dengan Ara Aura Petugas PSM dari Dinsos Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Fauzan Aziman, mengatakan, kegiatan pendistribusian bantuan tahap dua ini berupa selimut, Sembako dan uang kepada ibu Saripah warga Desa Jajaran Baru 1 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Mura.

Kapolsek menambahkan, kegiatan Polisi Penolong Presisi ini merupakan salah satu kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti, Polres Musi Rawas, Polda Sumsel bersinergi dengan Petugas PSM Dinas Sosial Kabupaten Mura dengan diawali pendataan dan asesmen untuk pengajuan mendapatkan bantuan sosial.

“Tentunya sinergisitas Polsek Megang Sakti dengan Dinsos Kabupaten Mura melalui Petugas PSM ini salah satu wujud Polisi Penolong Presisi Polsek Megang Sakti untuk membatu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, “kata Kapolsek Megang Sakti, Kamis (9/2/2023).

Dijelaskan Kapolsek Megang Sakti, Kegiatan berlanjut ke pendataan assessment kategori lansia di 2 lokasi berbeda, yaitu di Jajaran baru 1 dusun 2 di kediaman mbah Sumini yang hidup seorang diri, ditengah kebun karet dengan keadan yang sangat miris, kondisi rumah yang reot dan tempat tidur hanya beralaskan dipan bambu.

Dan pendataan lokasi kedua di Desa Sumberejo dusun tiga di kediaman mbah Sukirman, lansia yang tinggal seorang diri yang makan sehari hari dari swadaya masyarakat sekitar dan bantuan dari keluarga dekat juga tetangga dekat. Dengan kondisi yang sama persis seperti mbah Sumini.

Kepudulian sang Bhabinkamtibmas sebagai Polisi Penolong Presisi ini salah satu upaya menjalin kemitraan dan menjalin hubungan silatulrahmi Polsek Megang Sakti, dengan masyarakat dan pemerintah setempat dengan Dinsos Kabupaten Mura, melalui Petugas PSM guna terwujudnya kesejateraan sosial di wilayah Kecamatan Megang Sakti khususnya dan Kabupaten Mura umumnya. (rls/Rudi)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here