Wow! Pengantin Ikuti Upacara 17 Agustus! 

503

Musi Rawas, NS – Ada hal unik saat pelaksaan upacara 17 Agustus 2023, tepatnya di Desa Suka Makmur, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Susmel). Pasalnya ada pengantin mengikuti upacara bendera Merah Putih.

Pantauan Nusantarasumsel.com di lapangan, Kamis (17/08/2023) pengantin yang dimaksud ialah dua orang warga Suka Makmur, yang menggunakan pakaian layaknya pengantin. Namun hanya pengantin yang memeriahkan karnaval unik untuk mengikuti upacara, bukan pengantin sungguhan yang duduk di atas singgasana pelaminan.

“Upacara 17 Agustus 2023 mengangkat tema pengantin. Karena menyesuaikan suasana di desa kami (Suka Makmur, red) musim hajatan pernikahan, “ungkap Joko salah seorang warga dusun II yang jadi pengantin.

Dikatakan Joko, cukup satu hari saja mencari ide unik ini, warga dusun II bersama pemerintah setempat. Tapi tidak menyangka jika bakal viral dan membuat orang tertawa.

“Rasanya senang sekali, apalagi setiap tahun bisa mengikuti dan memeriahkan karnaval upacara 17 agustus desa Suka Makmur, “ungkapnya.

Masih kata Joko, Dimana tema karnaval berbeda setiap tahunnya. Menyesuaikan kondisi di lapangan, tergantung dengan hasil musyawarah bersama.

Sementara, Kepala Desa Suka Makmur, Wancik mengatakan, setidaknya ada delapan tempat hajatan pernikahan dalam satu bulan ini. Belum hajatan yang lainnya.

Dan cukup menarik, jika suasana tersebut bisa menjadi salah satu ide kreatif warga untuk mengusung tema karnaval upacara 17 Agustus.

Selaku, Kades tentunya ia sangat mendukung jerih upaya dan semangat warga Suka Makmur dalam memeriahkan upacara dengan ragam karnaval unik. Karena ini yang akan terus di jaga dan lestarikan bersama. (naa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here