Pembangunan RSUD Pangeran Moehamad Amin 2023 Akan Dilanjutkan, Ini Kata Dinas PUCKTRP

30

MUSI RAWAS, NS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangeran Moehamad Amin Kabupaten Musi Rawas (Mura) standar nasional, telah di resmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (H2D), pada Rabu (3/5/2023) kemarin. Ini kata Kepala Dinas Perkerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (DPUCKTRP), Otaviano.

Dikatakan, Otaviano pembanguan RSUD Pangeran Moehamad Amin pada tahun anggaran 2023 akan dilanjutkan.

Pembangunan tersebut diantaranya, membangun gedung radiologi, kamar jenazah, loundry, laboratorium, menyelesaikan fhisining dari lantai 3, lantau 4 dan lantai 5. Karena secara interior lantai 4 dan lantai 5 belum selesai. Dan untuk lantai 5 nanti akan dibangun kantor.

“Pembangunan RSUD ini tentu akan terus dilengkapi, dimana nantinya dibagian belakang akan dibangun kamar mayat, “kata Okta sapaan akrabnya.

Seperti yang dilihat di belakang RSUD juga sudah ada Rusunawa, nantinya bisa di tempati keluarga pasien dari luar Ibukota Kabupaten Mura dan sekitarnya.

“Untuk lanjutan pembangunan tahun anggaran 2023 ini dana APBD Kabupaten Mura senilai Rp 29 miliar, “terang Okta.

Okta menjelaskan, pembangunan RSUD Pangeran Moehamad Amin dimulai pada tahun 2021 melalui dana dari bantuan gubenur (Bangub) Rp 30 miliar. Lalu tahap kedua tahun 2022 Rp 50 miliar jadi totalnya Rp 80 miliyar dana dari Bangub.

Selain itu, RSUD Pangen Moehamad Amin ditargetkan mampu menampung 200 bad atau tempat tidur. Tapi untuk saat ini baru 40 bad. (Naa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here