Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sangat Mendukung Percepatan Pemekaran Sumsel Barat

72

LUBUKLINGGAU, NS – Sebagai putra asli Sumatera Selatan, tepatnya dari Kota Pagar Alam. Tokoh Pemuda Bengkulu, Dempo Xler, sekaligus Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu. Sangat mendukung percepatan pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat).

Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel), yang meliputi Kabupaten Muara Enim- PALI-Lahat- Empat Lawang-Musi Rawas-Musi Rawas Utara- Kota Lubuklinggau dan Kota Pagar Alam.

“Saya selaku putra asli Sumsel tepatnya dari Kota Pagar Alam sangat mendukung percepatan pemekaran  Provinsi Sumsel Barat, “tegas Dempo kepada Nusantarasumsel.com, usai memberikan materi kegiatan Korps Alumni HMI MD KAHMI Kota Lubuklinggau, gelar Kelas Eksekutif diskusi Politik bersama Bakal Calon (Balon) DPRD Alumni HMI di Kota Lubuklinggau, kemarin.

Menurutnya, percepatan pemekaran wilayah tersebut guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumsel Barat dengan konektivitas Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumsel.

“Sehingga konektivitas pertumbuhan ekonomi kedua wilayah tersebut lebih cepat. Karena akses Sumsel Barat hendak ke Palembang jauh. Jadi segera di mekarkan, “jelasnya.

Dimana, sambungnya memang 5 wilayah yang tergabung pemekaran Sumsel Barat ini merupakan wilayah tua, wilayah induk di Sumsel Barat.

Untuk itu, diharapkan kepada pemerintah pusat segera cepat di bentuk. Sehingga nantinya anak-anak muda Sumsel Barat ini mempunyai peran penting dan cepat dalam pembangunan pemekaran Sumsel Barat.

Selain itu, saat disinggung mengenai tempat Ibukota Sumsel Barat, ia mengikuti saja, mau di Kota Lubuklinggau atau di Kota Pagar Alam. Karena yang paling penting cepat terbentuk. (naa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here