Pemkab Musi Rawas Teken MoU Dengan IAIN Curup

207
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg


MUSIRAWAS | NUSANTARASUMSEL.COM – PemerintahKabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan dan Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, jalin kerjasama di bidang pendidikan.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, dan Wakil Rektor IAIN Curup DR Beni Azwar M.Pd Kons itu berlangsung di Auditorium Perpustakaan IAIN Curup, Sabtu (23/032019).

Penandatangan MoU disaksikan Wakil Rektor II, Hamengkubuwono M Pd, Wakil Rektor III Kusen M Pd, Pembina Ikatan Mahasiswa Musirawas (IKAMMURA) IAIN Curup, M Abduh S.Pd I, MM, Bagian Protokol, Bagian Humas, Dinas Kominfo Musirawas, dan ratusan Mahasiswa IAIN Curup yang tergabung dalam IKAMMURA IAIN Curup.

Dengan telah ditandatanganinya MoU ini, Pemkab Musirawas akan berkomitmen dalam merealisasikan point-point yang disepakati”, terang Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj. Suwarti.

“Dengan adanya MoU ini dapat berdampak langsung dengan peningkatan pendidikan di Kabupaten Musirawas dan menjadi salah satu indikator untuk melepaskan Kabupaten Musirawas dari status tertinggal”, terangnya.

Dikatakan, MoU ini merupakan salah satu pondasi dan acuan dalam memperkuat pendidikan di Kabupaten Musirawas, terlagi sejak kepemimpinan kami bersama Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, pendidikan menjadi salah satu prioritas yang dilaksanakan dan telah dijadikan sebagai program unggulan yakni “Musirawas Cerdas”,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Rektor IAIN Curup DR Beni Azwar M Pd Kons, berharap MoU ini menjadi salah satu komitment dari kedua belah pihak dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menyukseskan Musirawas Cerdas.

“IAIN Curup sudah sejak lama menjadi salah satu tujuan dari lulusan SMA di Kabupaten Musirawas, saat ini lebih dari 300 mahasiswa dari Musirawas”, katanya.

Lanjutnya, setiap tahun kita mengirimkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Musirawas sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat dan daerah”, pungkasnya. (Rudi/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here