Waka I Pimpin Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau

122

Lubuk Linggau, NS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau menggelar rapat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT RI ke-77 yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (16/8/2022).

Rapat paripurna dipimpin Wakil ketua I, DPRD Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah serta unsur pimpinan lainnya dan dihadiri para anggota DPRD Kota Lubuklinggau.

Wakil Ketua 1 DPRD Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah mengatakan Berdasarkan surat menteri sekretaris negara RI No.B737/M/S/TU.00.04/08/2022tanggal 6 Agustus tahun 2022 perihal Pedoman Peringatan HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dimana pidato kenegaraan paripurna dalam acara Presiden RI di depan sidang bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI merupakan acara tahunan dalam sistem ketatanegaraan RI yang dilaksanakan pada saat ini dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022.

“Kami atas nama DPRD Kota Lubuklinggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu dan saudari undangan yang terhormat yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami pada hari ini,” katanya.

“Dengan mengucapkan Bismillah hirohman nirohim, rapat paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022 resmi saya buka dan terbuka untuk umum,” ungkapnya pada sidang paripurna dalam rangka HUT RI ke-77.

Ia mengatakan, kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini dapat memperingati HUT RI ke-77 sebagai modal untuk melangkah maju ke depannya.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 dapat dijadikan sebagai titik awal dalam membangun semangat untuk menata kehidupan dan menggerakkan pembangunan Kota Lubuklinggau lebih baik ke depannya.

“Serta mewarisi jiwa patriotik para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan RI,”ungkapnya.

Ia mengajak seluruh tamu undangan mendengarkan secara seksama isi pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Sehingga kita dapat bersama-sama menerjemahkan isi pidato Presiden dalam membangun daerah,”jelasnya.

Setelah mendengarkan siaran langsung sidang tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah.

Hadir juga Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng PS, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Sekda Lubuklinggau Imam Senen, Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman, Kepala Bank SumselBabel, serta diikuti jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Bank BUMD dan BUMN, Rektor Universitas di Lubuklinggau, Camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Lubuklinggau serta para veteran Kota Lubuklinggau. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here