Musrenbang Kecamatan Lubuklinggau Timur II Sukses Digelar

69
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

LUBUKLINGGAU, NS – Kecamatan Lubuklinggau timur ll kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, melaksanaka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Selasa (04-02-2020)

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Lubuklinggau timur ll tersebut dihadiri Camat Lubuklinggau timur ll Ongki Pranata, Dinas sosial, Bappeda Litbang, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Ketua LPM, Danramil, Kapolsek, dan Lurah.

Dalam Acara Ini, Camat Lubuklinggau timur ll Ongki Pranata  mengatakan, Yang pasti musrenbang kecamatan ini kan, sebagai akumulasi atau tindak lanjut dari rembuk warga di tingkat kelurahan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,”ungkapnya.

Jadi musrenbang ini membacakan usulan-usulan dari masyarakat yang sudah disusun dari kelurahanya masing-masing. Dan apabila usulan tersebut belum tercover di usulan rembuk warga di tingkat kelurahan maka akan bisa diajukan kembali melalui musrenbang tingkat kecamatan.

“Kalau untuk di Lubuklinggau Timur II ini memang masih dominan itu untuk infrastruktur dasar, mulai dari jalan, drainase dan lampu jalan, jadi masih dominan untuk infrastruktur dasar,”ucapnya.

Memang ada beberapa kelurahan ini yang mengusulkan seperti bantuan untuk kelompok usaha kecil dan bantuan sosial seperti kursi plastik, tenda dan wireless untuk amal kematian. “Kalau untuk usulan fisik itu persentasenya sekitar 80 persen, selebihnya itu usulan non fisik,”ujarnya.

Dirinya berharap setelah inikan usulan ini akan dibawah ke SKPD masing-masing serta akan di bahas di forum SKPD di tingkat Kota.

“Jadi usulan-usulan yang berkaitan seperti pembangunan itu akan disampaikan di Perkim, begitu juga bantuan modal akan disampaikan di Dinas Koprasi,”ungkapnya.

Dia juga mengharapkan nantinya pada saat musrenbang tingkat Kota, pihak-pihak OPD terkait itu menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan di Tahun 2020, sehingga masyarakat tidak harus menunggu untuk di Tahun berikutnya. (Rajab/Medi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here