Melihat Kesederhanaan Bapak Firli Bahuri Ketua KPK RI

218

JAKARTA, nusantarasumsel.com – Mengintip sisi Kehidupan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri terkesan jauh dari kata mewah. Meskipun Firli merupakan Ketua KPK RI, ia justru tidak terlihat seperti pejabat dengan segala kemewahannya.

Kesederhanaan Firli Bahuri terlihat dari tempatnya tinggal. Tempat tinggalnya justru jauh dari Ibu Kota. Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu tinggal di daerah Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya, di kawasan Grand Galaxy City.

“Saya mencoba menyambangi kediaman Firli di daerah Bekasi tersebut, lediaman Firli Bahuri tampak tidak begitu mewah seperti pejabat pada umunya. Rumahnya memang berlantai dua, hanya saja, tidak terlalu megah atau mewah. Meskipun berada di dalam perkomplekan, rumah Firli Bahuri terkesan sederhana ketimbang rumah tetangganya. Rumah berada di paling pojok dengan cat warna krem tua.

Memang banyak pengawal dari Polri yang mengawasi rumah Firli. Wajar saja, karena ia Ketua KPK. Kendati demikian, justru tak ada tempat khusus untuk para pengawal Firli. Hanya ada saung kecil tempat berkumpul para ajudan Firli di depan rumahnya.

Firli tampak memelihara burung. Ada empat kandang burung yang tergantung di teras rumahnya. Tidak ada mobil-mobil mewah dan tidak ada juga motor besar. Hanya terlihat mobil operasional Firli, dan beberapa motor besar milik pengawalnya dari Polri.

Menjadi Ketua KPK memang tidak seperti pejabat di Polri yang mendapatkan rumah ataupun kendaraan dinas. Oleh karenanya, Firli terlihat hanya menempati rumahnya yang di Bekasi. Padahal, jarak antara rumahnya dan tempatnya bekerja yakni, kantor KPK cukup jauh. (Rudi Rediansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here