Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Gelar Lomba ketangkasan Merpati kolong Bebas

132
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg


LUBUKLINGGAU NS- Dalam rangka memeriahkan hut Ri ke 74 kajari mengadakan lomba adu ketangkasan merpati kolong bebas,Kejari Cup, yang di laksanakan di Lapak BBM Kota Lubuklinggau, minggu(25 Agustus 2019).

Pertandingan tersebut di ikuti sebanyak 25 komunitas merpati adu ketangkasan dan berjumla 150 peserta guna untuk merebut hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lain nya.

Bukan hanya itu para komunitas merpati yang ikut bertanding dari berbagai wilayah, yaitu terdiri dari Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara, Jambi, dan palembang semua komunitas adu ketangkasan merpati kolong bebas tersebut dengan semangat ikut dalam perlombaan.

Sebelum di mulai nya adu ketangkasan merpati kolong, kajari memberikan cendera mata yaitu sepasang burung merpati kipas kepada wali kota lubuklinggau Bapak H.SN Prana Putra Sohe.

Adu ketangkasan burung merpati ini identik dikenal masyarakat sebagai perjudian dan di nilai dengan edentik arena perjudian, sebab itu dengan adanya kegiatan ini dapat mengubah polah dari sudut pandang tersebut kejaksaan negeri lubuklinggau mengadakan pertandingan adu ketangkasan ini , karena adu ketangkasan burung merpati merupakan ini adalah hal-hal yang positif dan dapat bermafaat bagi para pencinta burung merpati,” ucap zairda kepal kejaksaan negeri lubuklingga.

Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI Ke-74, adu  ketangkatsan merpati ini, juga sebagai cara Kejaksaan Negeri untuk mensosialisasikan bahwa jaksa dekat terhadap masyarakat,”ucapnya.

Merpati adalah salah satu hewan yang cerdas, merpati juga tidak mempunyai rasa dendam dan kebencian, itulah merpati di beri semboyan kata Merpati tak pernah ingkar janji.

Dengan ada nya lomba ini kejaksaan negeri lubuklinggau bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan bisa mengenalkan program-program dan hukum, kepada masyrakat bahwa jaksa itu sahabatnya masyaraukat.

Bukan hanya itu walikota Lubuklinggau bapak SN Prana Putra Sohe sangat mendukung kegiatan ini, ia berharap kegiatan ini tidak hanya Kejari saja yang mengadakannya, namun masyarakat pun bisa mengelar adu ketangkasan merpati ini, bila perlu jumlah pesertanya lebih banyak lagi dan datang dari luar daerah, sehingga orang tertarik untuk datang ke Kota Lubuklinggau.”ujarnya.( Rajab003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here