Jembatan Sungai Tawas Sp.1 Pelita Jaya Direhab

38

MUSIRAWAS, NS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Musi Rawas, menganggarkan dana APBD-P Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 199.534.000 untuk pekerjaan Rehabilitasi Jembatan Sungai Tawas Sp.1 Desa Pelita Jaya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

Sebelum kegiatan rehab tersebut dilaksanakan, pihak Dinas PU BM bersama dengan Bagian Pembangunan Setda Musirawas, perwakilan dari kecamatan, pihak pelaksana serta pihak desa telah melakukan titik nol pertanda kegiatan itu akan segera dikerjakan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PU BM H.Azhari, ST melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dedek Candra, WA. ST. Di dampingi Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) M. Rahmad Hidayat dan pengawas Rendra Gunawan. SE, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan, rehab jembatan penghubung antar Sp.1 Desa Pelita Jaya menuju Sp.2 dan Sp.3 Marga Baru atau ke Desa Karang Dapo wilayah Kabupaten Muratara tersebut di laksanakan oleh CV Azzumar, dengan nomor 1007/KPBJ/PPK.G/PUBM/2020 Tanggal 07 Oktober 2020.

“Jembatan yang akan di rehap itu nanti sepanjang sepanjang 12 meter dengan kelebaran 4 meter”, kata Dedek Candra.

Dengan kondisi jembatan yang baik, diharapkan kedepannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam mengangkut hasil tani masyarakat yang tentunya diharapkan berimbas pada meningkatnya taraf perekonomian masyarakat”, katanya.

Sementara itu, PPTK kegiatan, M. Rahmad Hidayat berharap pada pihak pelaksana, agar pelaksanaanya nanti dapat mengerjakannya secara transfaran serta sesuai dengan apa yang telah direncanakan, agar hasil pekerjaan tersebut bisa berkwalitas dan bisa bertahan lama. Selain itu juga dia berharap pekerjaan tersebut selesai tepat waktu.

Sebab, sampai saat ini Pemkab Musirawas terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur, baik jembatan maupun jalan di setiap desa dan kecamatan, agar terciptanya pembangunan merata di Kabupaten Musirawas.

“Jika kondisi jembatan baik, saya rasa bisa memperlancar akses masyarakat antar desa, dan juga masyarakat tidak akan khawatir untuk melewatinya,” terangnya.

Salah seorang warga menyampaikan ungkapan terimakasih nya kepada Pemkab Musi Rawas yang telah memberikan perhatian kepada desanya melalui rehab jembatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Musirawas dan PU BM yang telah merehab jembatan di desa kami,” ujarnya. (Medi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here