Bandara Silampari Dipenuhi Pemudik, Lonjakan Pemudik di Bandara Silampari Meningkat Hingga 50 Persen

136
Lubuklinggau, NS – Menjelang H-3 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang. Pemudik menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Silampari telah dipenuhi pemudik. Bahkan meningkat hingga 50 persen dari hari biasanya.

Sub Koordinator Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat (TOKPD), Ahmad Surya, Sub Koordinator Tata Usaha, Zerhanto, didampingi Humas Subandi, mengatakan sejak dua hari yang lalu Bandara Silampari sudah di penuhi arus mudik. Dari biasanya hanya 20 persen, saat ini meningkat hingga 50 persen.

Ditambahkannya, untuk mengenai tiket sendiri per tanggal hari ini, Selasa (18/4/2023) sudah tidak tersedia lagi, untuk tujuan Jakarta-Lubuklinggau. Namun untuk arus balik masih tersedia.

“Iya, sementara tiket arus mudik sudah habis terjual. Dan untuk tarif tiketnya dengan harga normal, yakni Rp1.431.500 rupiah. Lonjakan penumpang mudik ini sudah sejak dua hari yang lalu, “kata Surya sapaan akrabnya.
Dijelaskan Surya, tidak ada penambahan armada pesawat, hanya saja jika sebelumnya penerbangan empat kali dalam seminggu. Saat ini menjadi setiap hari, dengan waktu penerbangan yang sama, Jakarta-Lubuklinggau pukul 12.00 hingga 14.00 Wib begitupun sebaliknya.
Selain itu, lanjut Surya menjelaskan, di depan terminal sudah tersedia layanan Posyan Bandara Silampari, yakni pelayanan terpadu angkutan lebaran Bandara Silampari yang dibuka sejak 15 April 2023 kemarin. Merupakan posko gabungan dari TNI, Polri, tim kesehatan maupun pihak Bandara Silampari.
Sedangkan, mengenai aturan syarat penerbangan masih berlaku Surat Edaran (SE) yang lama, minimal sudah vaksin dosis ke-3 atau vaksin booster.
Pihaknya juga menyampaikan, kepada pemudik untuk tetap waspada terhadap barang bawaan, menjaga kesehatan, tetap berhati-hati dan semoga selamat sampai tujuan. (Naa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here