Kelurahan Jawa Kiri Adakan Kegiatan Rembuk Warga

48
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2020/01/Megang...jpg

LUBUKLINGGAU, NS – Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, laksanakan kegiatan Rembuk Warga, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Lurah Jawa Kiri tersebut dihadiri langsung oleh Camat Lubuklinggau Timur II Ongki Pranata, Bhabinkamtibmas Bripka Franki Agustian, Ketua Rt, (LPM) Musadik dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Lurah Jawa Kiri, maryana mengatakan, setiap usulan yang dibahas dalam kegiatan Rembuk Warga Kelurahan adalah hasil dari usulan Rembuk Warga RT.

“Setiap usulan yang kita ambil nantinya kita serahkan ke pihak Kecamatan Lubuklinggau Timur II agar dapat diajukan kembali ke tingkat Kota,” katanya.

Dijelaskannya, setiap usulan, yang lebih diprioritas seperti pembangunan Infrastruktur, seperti siring, jalan setapak, pos kapling, lampu jalan dan tempat sampah. Untuk keamanan di kelurahan Jawa Kiri Sangat Baik Dan Sudah dibangun Pos Kapling di Tiga Rt. Dia berharap, setiap usulan dapat direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Mudah-mudahan setiap usulan kami nantinya dapat direalisasikan,”harapnya.

Sementara itu, Camat Timur II, Ongki Pranata mengatakan, dari hasil Rembuk warga yang sudah dilaksanakan, nantinya akan dibahas lagi Rembuk Warga ke tingkat Kecamatan, kemudian Rembuk Warga ke Tingkat Kota.

“Semoga usulan warga ini nantinya dapat diprioritaskan untuk terealisasi ditahun 2020,” Harap Camat.

Selain itu juga Camat mengajak masyarakat yang hadir dalam kegiatan rembuk warga untuk mengatasi persoalan sampah. Dia menyarankan pada warga agar jangan membuang sampah sembarangan demi kebersihan dan kenyamanan bersama.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan, agar di kelurahan jawa kiri ini bebas dari sampah,” ajaknya. (Rajab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here