Kepala Dinas Pertanian Musi Rawas Jamin Stok Beras aman,Dan Tidak Ada Kendala

92
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg

MUSIRAWAS, NUSANTARASUMSEL-Dinas Pertanian Kabupaten Musirawas  memastikan stok bahan pokok beras di pastikan aman jelang bulan ramadon dan hari Raya Idulfitri.

Kepala dinas Pertanian Kabupaten Musi Rawas(Mura), Tohorin, menyebutkan , stok beras untuk di wilaya kabupaten Musi Rawas saat ini cukup, dari hasil Panen yang  maksimal dan tidak ada kendala bagi petani.

” Setok tersebut bisa masih aman untuk bulan-bulan berikutnya,” kata Tohirin berdasarkan hasil  di lapangan yang kita dapat, panen di tahun ini  sangat  maksimal, sehingga membuat setok beras di wilaya kabupaten Musi Rawas tidak ada kendala, sampai saat ini ,Selas( 15/5).

Ia mengatakan, untuk kebutuhan beras bagi masyarakat di wilaya Kabupaten Musirawas (Mura) di pastikan  tetap  aman dan tidak ada kendala.

“Ini artinya, Musi Rawas mengalami surplus beras,”katanya.

Tohirin mengatakan, beras di saat ini masi begitu banyak stok karena beberapa hari kemarin, petani melakukan panen yang begitu maksimal dan bagus tidak ada kendala dan panenpun di laksanakan hampir di semua kecamatan di kabupaten Musi Rawas.

Ia menambahkan, stok beras yang ada saat ini  sangatlah bagus dan jenis beraspun bermacam-macam , ada sedikit keluhan bagi petani dengan adanya penurunan harga beras dari harga Rp9000,- kini menjadi Rp8500,- namun bagi saya penurunan harga beras di Kabupaten Musi Rawas tidak begitu besar dan di nilai masi cukup tinggi  di banding harga beras yang terjadi di daera-daera lain,”katanya.(Rajap,Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here