Masjid Agung Darussalam Musirawas Tempat Istirahat Favorit Saat Ramadhan

62
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg

MUSIRAWAS NUSANTARASUMSEL– Suasana masjid yang sejuk dan tenang sangatlah nyaman digunakan untuk sekedar beristirahat sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Setidaknya rasa lapar dan haus yang melanda akan sedikit terobati dengan nyaman dan indahnya suasana masjid tersebut.

Terletak di kawasan  perkantoran  Kabupaten Musirawas Masjid Agung Darussalam  tak hanya menjadi tempat ibadah umat muslim dan di sekitarnya ada juga tempat wisata seperti taman Beregam dan permainan anak-anak yang memperindah suasana, masjid yang cukup luas ini sering di jadikan tempat  beristirahat bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Setela waktu shalat Dzuhur (13/5) sebagian  Jemaah yang selesai menunaikan ibadah memili untuk menyingkir  ke teras dan sudut bangunan , lalu terlelap. Bagian dalam masjid tersebut memang nyaman Selain langit-langit tingginya sehingga  memberikan sirkulasi yang baik, bagian dalam gedung  dan juga di lengkapi dengan pendingin  ruangan. Alhasil dalam ruangan pun cukup sejuk.

Yang patut diperhatikan oleh orang yang ingin beristirahat di dalam masjid ialah jangan sampai menghalangi ruang gerak orang yang hendak melaksanakan shalat. Jika ditemukan yang demikian wajib untuk di tegur. Bahkan menegur orang yang tidur di depan orang yang shalat atau tidur di shaf pertama.

Hal ini dialami iwan rusli(35 tahun) , salah seorang jamaah yang merupakan pekerja di musirawas . ia ia mengakui sering tidur di masjid saat bulan ramadhan. Pada hari biasa, ia biasa makan selepas shalat Dzuhur , namun sekarang tidak bisa karena ini bulan puasa.

“sebenarnya bukan niat saya untuk bermalas-malasan. Selama bulan Ramadhan selepas shalat Dzuhur karena tidak ada kegiatan lagi, makanya dimanfaatkan  untuk istirahat di masjid,” tuturnya kepada  wartawan www.nusantarasumsel.com

Di dalam masjid, Ratusan orang tampak orang yang sedang terlelap. Berbeda dengan Prayitno(53tahun) seorang Pegawai Negri sipil di salah satu dinas di pemkab musirawas  , Jemaah yang masi menyempatkan waktunya untuk untuk tadarusan dan mengaji karena di intruksikan oleh bapak bupati musirawas H. Hendra Gunawan agar semua bisa melaksanakan keimanan dan ketakwaan bagi seluru SKPD agar secara bergiliran melaksanakan tadarusan,”ungkapnya  (Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here