HUT ke 76, Pemkab Musi Rawas Gelar Lomba Bersepeda

61
https://www.nusantarasumsel.com/wp-content/uploads/2019/04/Web-Sekwan-HUT-Mura.jpg

MUSIRAWAS, SN – Dalam rangkaian mememeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, gelar kegiatan BBM (Bekereto Bahame di Musi Rawas), Minggu (3/3/2019).

Star Bersepeda bersama di Musirawas dimulai dari kaki bukit cogong, Desa Suka Karya, Kecamatan STL Ulu Terawas, dan finis di lapangan kaki bukit cogong.

Peserta lomba BBM event terbuka ini diikuti peserta dari berbagai daerah, mulai dari pulau Sumatera hingga ke pulau Jawa. Adapun eserta yang mendaftar lebih dari seribu orang. Peserta yang datang dari luar daerah untuk umum sekitar 650 sampai 700, peserta dari dalam daerah, baik dari perangkat daerah dan masyarakat hampir seribu orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mura, H. Hendra Gunawan, Dandim 0406, perwakilan Kapolres, Dansupom, ibu Kapolres Musi Banyuasin (Muba), jajaran pemerintah Kabupaten Musi Rawas, rekan instansi vertikal, komunitas sepeda se-Indonesia, dan seluruh unsur masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Bupati Kabupaten Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, dalam Sambutannya mengatakan, perlombaan diadakan guna menjalin silaturahmi serta memperkuat ikatan persaudaraan, dengan adanya silaturahmi menunjukkan kalau kita ini satu.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat serta semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan perlombaan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini, acara ini bisa terlaksana dengan baik berkat dan sukses berkat partisipasi dan gotong royong semua turut andil dan berpartisipasi”, kata orang nomor satu di Musirawas ini.

Dipenghujung acara, Bupati Hendra Gunawan didampingi Kajari lubuklinggau, Zuraida, menyerahkan sebanyak delapan buah sepeda kepada anak-anak kurang mampu untuk ke sekolah.

Pantauan dilapangan, kendati cuaca mendung, hingga menjelang siang terasa menjadi panas tidak menjadi halangan bagi ribuan masyarakat, dari dewasa hingga anak-anak yang hadir untuk menyaksikan langsung perlombaan tersebut. Tampak juga sekeliling lapangan pedagang menggelar dagangan untuk meraup rezeki dalam mementun yang tersebut. (Amsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here